Jika Jamur Ini Dimakan, Kepribadian Anda Berubah Selamanya

Nasional / 2 October 2011

Kalangan Sendiri

Jika Jamur Ini Dimakan, Kepribadian Anda Berubah Selamanya

Lois Official Writer
2864

Aneh, sungguh aneh ketika suatu jamur tertentu mampu mengubah kepribadian Anda. Namun, begitulah kenyataannya. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Profesor psikiatri dan sains perilaku Roland R. Griffiths dari Johns Hopkins University School of Medicine yang menjadi pemimpin studi ini mengatakan bahwa jamur tersebut mampu mengubah kepribadian seseorang selamanya hanya dengan satu dosis saja.

Hasil penelitian ini tentunya sangat mengejutkan. Satu dosis jamur ini, maka seseorang yang memakannya akan menjadi lebih terbuka. Dan parahnya, efek yang dirasakan bukan terasa dalam hitungan jam melainkan tahunan. Tiap satu dosi hallucinogen psilocybin yang merupakan bahan aktif ‘jamur ajaib’ yang tumbuh liar di Inggris, Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Thailand ini dapat mengubah kepribadian seseorang selama setahun.

Hal ini diketahui dengan banyaknya partisipan studi yang masih menunjukkan efek jamur ini setelah setahun dan nampaknya akan berubah selamanya. “Perubahan terjadi pada kepribadian yang disebut sebagai keterbukaan yang meliputi imajinasi, etestik, perasaan, ide abstrak, dan pola pikir yang langsung pada inti. Perubahan yang terjadi lebih besar dari perubahan yang biasanya terjadi dalam satu dekade,” papar Griffiths.

Meskipun sikap terbuka adalah satu sikap yang cukup positif, namun ada dampak negatif jika mengkonsumsi jamur ini tanpa disertai pengaturan yang benar. Dampak negatifnya antara lain ketakutan atau kegelisahan yang kuat yang bisa berakhir pada perilaku yang membahayakan.

Jamur yang aneh dan tentunya tidak aman untuk kita konsumsi. Jangan berputus asa jika memang Anda punya sifat yang tertutup, dengan melatih diri Anda dapat terbuka kepada orang lain tanpa harus memakan jamur. Tapi informasi yang didapat ini mengingatkan kita untuk tidak mengkonsumsi makanan yang aneh-aneh sembarangan karena mungkin mempunyai efek negatif buat kita.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami