Gunung Nebo, Tempat Musa Memandang Tanah Perjanjian

Gunung Nebo, Tempat Musa Memandang Tanah Perjanjian

Lois Official Writer
11634

Dimanakah letak Gunung Nebo ini? Gunung Nebo terletak di Yordania. Jadi, jika Anda berkunjung ke sana, jangan lupa berkunjung ke Gunung Nebo. Ini adalah salah satu tempat strategis untuk memandang ke arah Tanah Perjanjian dan juga Laut Mati. Gunung Nebo yang terletak di barat Yordania dengan ketinggian 817 meter di atas permukaan laut ini memang dipercaya sebagai tempat Nabi Musa yang hanya bisa memandang kea rah Tanah Perjanjian karena Tuhan tak mengizinkannya masuk ke wilayah tersebut.

Dari puncak gunung ini, Anda bisa melihat panorama ke arah Tanah Perjanjian, sebagian lembah Sungai Yordan, dan Kota Yerikho. Di puncak Gunung Nebo ini, peziarah juga dapat melihat simbol salib besar dari perunggu yang dibuat oleh seniman Italia, Giovani Fantoni. Simbol ini menandakan tiang yang dililit ular tembaga yang dibuat oleh Musa. Selain itu, ada juga sygha atau bekas makam Musa.

Pada 19 Maret 2000, mendiang Paus Johanes Paulus II berkunjung ke tempat ini dan mengadakan Misa serta menanam pohon zaitun sebagai simbol perdamaian. Meskipun begitu, Gunung Nebo ini tak hanya dikunjungi oleh umat Kristiani. Gunung ini juga dikunjungi oleh umat Muslim dan Yahudi. Untuk menuju Gunung Nebo dari Kota Amman, Anda harus menempuh perjalanan sekitar satu jam dengan menggunakan bus.

Jika suatu hari nanti Anda ingin melakukan perjalanan wisata rohani, Anda dapat memilih Gunung Nebo ini sebagai salah satu alternatif karena gunung ini merupakan salah satu bukti penting dari sejarah masa lalu.

Sumber : liputan6/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami