Timnas U-16 Gagal Pijakkan Kaki di Piala Asia 2012

Nasional / 25 September 2011

Kalangan Sendiri

Timnas U-16 Gagal Pijakkan Kaki di Piala Asia 2012

Budhi Marpaung Official Writer
1808

Harapan masyarakat Indonesia untuk melihat timnas U-16 berlaga di Piala Asia 2012 Qatar pupus sudah. Pada laga menentukan melawan Australia, Kamis (22/9) malam WIB, skuad besutan pelatih Indra Syafri itu dipaksa menyerah 2-5.

Dua gol Indonesia dicetak oleh M Hargianto pada menit ke-9 dan Ichsan Hari Kurniawan pada menit ke-66. Sementara, kelima gol Australia dibuat oleh Aaron Robert, Reece Jhon, Hyuga Tanner, dan Taylor James (2 gol).

Kemenangan yang diraih oleh para taruna negara kangguru tersebut menjadikan mereka berada di posisi kedua Grup G dibawah Thailand. Keduanya pun diganjar dengan hadiah, yakni melangkah ke putaran final 2012.

Menanggapi kekalahan atas Australia, media officer timnas U-16, Tommy Arief mengatakan bahwa itu merupakan hasil yang cukup baik mengingat persiapan pemain sangatlah pendek.

“Secara kesuruhan, individu pemain timnas yang dipersiapan sangat pendek itu cukup baik dan tidak kalah dengan Australia. Kita cuma kalah di kerjasama tim saja,” ujarnya.

“Australia tim yang sudah lama mempersiapkan diri mereka. Ke depan, PSSI harus mempersiapkan tim usia muda jauh-jauh hari, seperti juga Thailand,” sambungnya.

Ternyata manajemen PSSI sampai sekarang belum berubah. Minimnya persiapan seringkali dijadikan tameng untuk membenarkan kegagalan di sebuah ajang kompetisi internasional. Masyarakat sepertinya sudah capek mendengar pernyataan itu. Tunjukkan kepada kami hai para pengurus PSSI, bahwa Anda benar-benar serius membangun persepakbolaan Indonesia, bukan menghancurkannya.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami