Uang Dipakai Buat Pribadi, Darsem Dapat 2 Surat Peringatan

Uang Dipakai Buat Pribadi, Darsem Dapat 2 Surat Peringatan

Lois Official Writer
2511

Darsem, TKI yang lolos dari hukuman pancung, yang tengah mempersiapkan acara khitanan putranya mendapatkan dua surat imbauan dari ‘Serikat Karyawan Jabodetabek dan ‘Perkumpulan Masyarakat Pemberi Sumbangan kepada Darsem’. “Saya menerima surat ini dari Pak Kades tiga hari yang lalu, kemudian saya serahkan kepada Darsem dan keluarganya,” kata Kepala Dusun Trumtum Desa Patimban Watub.

Apakah isi surat itu? Surat ‘Perkumpulan Masyarakat Pemberi Sumbangan kepada Darsem’ yang ditandatangani oleh M. Wisnu Anugerah, SH dan Adrian Situmeang, SH, MH selaku perwakilan masyarakat yang mewakili 755.000 penyumbang itu berisi, “Dengan ini kami mengimbau kepada seluruh tokoh masyarakat Desa Patimban untuk menginstruksikan imbauan ini kepada Darsem supaya Darsem tidak memfoya-foyakan uang pemberian kami hanya untuk kepentingan pribadi dan keluarganya,” demikian bunyi di awal surat tersebut.

Disampaikan pula agar Darsem menggunakan dana sumbangan untuk kepentingan memajukan kesejahteraan rakyat Patimban, memberikan bantuan biaya pendidikan anak-anak miskin, serta kepentingan sarana umum tempat mushala dan kegiatan keagamaan lainnya. Begitu juga surat dari Serikat Karyawan Jabodetabek, kurang lebih menyampaikan pernyataan yang hampir senada supaya Darsem memperhatikan pihak lain dalam mempergunakan dana sumbangan.

Rupanya berita tentang Darsem yang menggunakan uang tersebut hanya untuk kepentingan pribadi sampai kepada dua perkumpulan tersebut sehingga mereka sampai harus menulis surat. Hal ini menjadi pelajaran yang berharga buat kita semua bahwa sumbangan yang kita berikan memang baik adanya, namun harus diberikan kepada orang yang tepat.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami