Terkuak Mafia Pemain Bisnis KTP yang Berinisial R

Terkuak Mafia Pemain Bisnis KTP yang Berinisial R

Lois Official Writer
1443

Keberhasilan kali ini dinilai sebagai keberhasilan yang cukup signifikan yang dapat membawa penilaian dan pengaruh yang positif. Mafia proyek yang hendak menggagalkan program KTP elektronik atau e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai terkuak. Mafia tersebut diketahui berinisial R. Dia adalah pemain lama di bisnis percetakan KTP konvensional sejak zaman Orde Baru. “R ini dari dulu main bisnis KTP, dia dekati semua mendagri setiap periodenya,” ujar pejabat di Kemendagri yang enggan disebutkan namanya kepada Inilah.com.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di media-media, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi Gamawan dituduh melakukan kolusi dan manipulasi karena memenangkan PT. Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) sebagai pemenang tender e-KTP senilai Rp 6 triliun. Gamawan mengatakan tuduhan itu dilakukan oleh mafia proyek tersebut.

“Ada oknum yang kalah, tidak lulus penilaian sehingga tidak bisa ikut tender. Dia memang sering ganggu saya sejak awal, tapi saya katakan kalau bisa sampai mati saya tidak mau bertemu dengan dia,” ujar Gamawan beberapa hari yang lalu. Selain itu, Gamawan tidak tinggal diam dalam menghadapi serangan mafia tersebut. Dia akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk memperkarakan mafia tersebut. “Saya tidak mau negara ini diatur-atur oleh mafia, ini bakti saya untuk negara. Saya akan bicara dengan kejaksaan, saya akan lawan mafia ini,” terangnya.

Sungguh luar biasa patriotisme yang ditunjukkan oleh Gamawan, apalagi jika motifnya benar-benar buat negara. Kita perlu orang-orang yang seperti ini di pemerintahan, sehingga pemerintahan kita bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pemerintah kita dapat bertumbuh ke arah yang lebih baik setiap harinya. Tuhan tempatkan orang-orang yang takut akan Tuhan di pemerintahan kita.

Sumber : inilah/lh3

Ikuti Kami