Usir Lingkaran Hitam Mata Tambahkan Keceriaan Wajah

Fit & Charming / 10 September 2011

Kalangan Sendiri

Usir Lingkaran Hitam Mata Tambahkan Keceriaan Wajah

Lois Official Writer
2003

Lingkaran hitam di bawah mata sangat mengganggu penampilan, Anda kelihatan loyo dan tidak bersemangat dan itu membuat Anda terkesan lebih tua. Padahal ada beberapa hal yang bisa Anda lihat apa yang menjadi penyebab lingkaran hitam di bawah mata itu sehingga bisa Anda antisipasi. Beberapa hal tersebut antara lain kekurangan nutrisi, hiperpigmentasi, paparan sinar matahari, dan kelebihan obat-obatan. Coba atasi dengan cara-cara berikut ini :

Pasta campuran. Buatlah pasta dari satu sendok teh jus tomat, setengah sendok teh jus lemon, sedikit tepung kunyit dan gramflour. Kemudian oleskan ke area lingkaran hitam dan biarkan selama 10 menit. Cara ini dinyatakan efektif menyamarkan dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dan atau buatlah pasta dari tepung kunyit dengan jus nanas kemudian oleskan di bawah mata.

Jus. Cobalah oleskan campuran jus ketimun dan tomat ke lingkaran hitam. Lakukan dua kali sehari. Selain itu, minumlah jus tomat yang dipadukan dengan daun mint atau jus lemon yang dipadukan dengan garam. Kedua jus ini merupakan cara yang baik untuk mencegah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Campurkan jus lemon, jus ketimun, dan krim lanolin kemudian oleskan di bawah mata dan biarkan selama 10-15 menit. Anda juga dapat membuat jus ketimun dan biarkan di lemari pendingin untuk beberapa saat. Selanjutnya oleskan ke area di bawah mata. Anda dapat melakukan salah satu caranya atau melakukan semua cara di atas.

Teh kantong. Rendamlah teh kantong dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata. Cara ini juga dinyatakan efektif menghilangkan lingkaran hitam.

Daun mint. Haluskan daun mint hingga menyerupai pasta kemudian oleskan ke area di bawah mata dan biarkan selama 20 menit.

Minyak almond. Oleskan minyak almond di bawah mata kemudian pijatlah secara perlahan sebelum tidur. Lakukan setiap hari selama 3 minggu.

Air mawar. Rendamlah kapas di dalam air mawar kemudian kompreskan di bawah mata dan biarkan selama 10 menit. Lakukan setiap hari.

Selain itu, tidurlah yang cukup, pakailah kacamata hitam jika terpapar sinar matahari langsung, dan minum air putih yang cukup setiap harinya. Mata yang indah dapat menambah kecantikan ataupun ketampanan seseorang.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami