SMASH Segera Menjadi Agama Baru di Indonesia?

Internasional / 9 September 2011

Kalangan Sendiri

SMASH Segera Menjadi Agama Baru di Indonesia?

Budhi Marpaung Official Writer
2451

Boyband paling terkenal di Indonesia saat ini, SMASH, akan menjadi “Pemimpin Spiritual” bagi jutaan manusia. Setidaknya hal inilah yang dapat ditangkap dari aksi sejumlah orang di dunia maya yang membuat akun di dunia maya dengan judul '10.000.000 Dukung Smash menjadi Agama baru'.

Dari penelusuran Jawaban.Com di Facebook, page kategori Church/Religious Organization tersebut sudah di-like oleh 1.166 pengguna FB (berdasarkan pantauan Jawaban.Com pada Kamis (8/9) pukul 16:53 wib).

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apakah yang membuat akun ini adalah penggemar atau orang yang tidak suka dengan boyband yang diawaki oleh Bisma, Ilham, Dicky, Morgan, Rangga, Reza, dan Rafael itu.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen maupun personil SMASH terhadap hal ini.

Menjadikan ajaran-ajaran tertentu sebagai agama bukanlah hal yang mudah, khususnya di Indonesia. Terkait dengan tindakan orang-orang yang memakai nama SMASH untuk kepentingan mereka sepertinya orang-orang tersebut menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah.

Disadari atau tidak disadari, perbuatan mereka merupakan perbuatan yang tidak benar. Sebuah kecintaan atau ketidaksukaan sekalipun terhadap seseorang atau sekelompok orang janganlah harus diekspresikan dengan cara-cara yang berlebihan karena segala yang berlebihan pasti tidaklah baik.

Sumber : Jawaban.Com /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami