Tuhan Bisa Pakai Ilalang Agar Anda Seperti-Nya

Kata Alkitab / 1 September 2011

Kalangan Sendiri

Tuhan Bisa Pakai Ilalang Agar Anda Seperti-Nya

Lois Official Writer
4776

Pernah ada yang bertanya kepada pendeta Jose Carol seperti ini kira-kira, “Pak, saya ini sudah jadi suami yang baik. Saya tidak pernah selingkuh seperti teman saya yang setiap daerah ada, saya tidak pernah merokok, apalagi mabuk-mabukan. Saya tidak pernah melakukan yang aneh-aneh. Tapi mengapa kehidupan keluarga saya tidak bahagia?” tanyanya.

Lalu, Jose Carol langsung membacakan ayat yang diambil dari Matius 13:24-30. Orang ini seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya. Pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya dan menaburkan benih lalang di antara gandum itu lalu pergi. Namun, ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu.

Nah, di sini ada jawaban penting dari si empunya ladang ketika ditanya oleh hamba-hambanya apakah dia mau mencabut lalang itu. Katanya, “Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu. Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai : Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku.” (Mat 13:29-30).

Jadi, apakah Anda sudah tahu mengapa terkadang Tuhan belum memusnahkan lalang-lalang di dalam kehidupan Anda? Hal itu bukan karena Tuhan tidak peduli kepada Anda, namun karena belum saatnya. Ilalang dan gandum ketika baru tumbuh, tidak dapat dibedakan. Karena itu, lalang itu hadir di dalam kehidupan Anda. Mungkin sama seperti pria di atas, kehidupan pernikahan Anda tidak bahagia, hubungan Anda rusak, atau apapun pergumulan Anda. Terkadang, lalang itu belum saatnya dicabut, karena Anda belum siap untuk dituai. Anda belum menjadi bulir gandum yang utuh, yang bisa dipakai.

(Pengajaran ini didasarkan oleh sudut pandang penulis)

Sumber : josecarol/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami