Cara Bijak Bergaul Dengan Orang-Orang yang Sudah Menikah

Single / 27 August 2011

Kalangan Sendiri

Cara Bijak Bergaul Dengan Orang-Orang yang Sudah Menikah

Budhi Marpaung Official Writer
5889

Sebagian para lajang disadari atau tidak memiliki ketakutan pada saat berinteraksi dengan orang-orang yang statusnya sudah menikah. Banyak pemikiran yang bisa dijadikan alasan oleh mereka atau bahkan Anda sendiri mengapa seperti itu. Namun, apapun argumennya, suka-tidak suka Anda pasti bertemu dengan komunitas dimana orang-orang didalamnya telah menikah dan terkadang Anda memang tidak bisa menghindarinya.

Untuk mengatasi hal ini, saya memberikan sejumlah tips kepada Anda agar Anda tidak lagi merasa risih dengan keadaan yang Anda alami tersebut.

Tips Pertama: Jangan Merasa Diri Berbeda

Ada banyak orang muda atau mereka yang masih lajang merasa diri mereka berbeda sendiri dari komunitas orang-orang yang sudah menikah. Mereka menganggap lingkaran tersebut adalah untuk para kaum bapak atau pria-pria yang sudah berlabel sebagai suami. Yang terjadi akhirnya mereka tidak merasakan kenyamanan.

Anda tidak perlu mengambil sikap seperti itu. Status sudah menikah atau belum menikah bukanlah jaminan komunikasi diantara orang-orang di dalam kelompok tersebut akan harmonis. Justru perbedaan yang ada bisa membuat kehidupan Anda menjadi lebih berwarna.

Tips Kedua: Bicaralah Dengan Lepas

Salah satu keuntungan bergaul dengan orang yang seusia atau masih sama-sama lajang adalah kita bisa bicara (mengobrol) dengan lepas. Tidak terlalu banyak gap disitu. Namun, hal ini sebenarnya bisa diterapkan juga pada saat Anda berada di lingkungan dimana orang-orang yang ada di dalamnya telah menikah.

Dari pengalaman saya, mengobrol dengan mereka yang telah memiliki istri atau suami sama enaknya ketika saya mengobrol dengan teman-teman saya yang masih jomblo. Bahkan, topik pembicaraan saya dengan mereka pun bisa sama banyaknya dengan ketika saat saya berbicara bersama teman-teman saya yang belum menikah.

Salah satu keuntungan Anda berinteraksi dengan orang-orang yang sudah terikat dalam perkawinan adalah Anda bisa banyak belajar dari pernikahan mereka, Anda bisa mendapatkan input-input yang berharga yang kelak berguna pada saat Anda membangun bahtera rumah tangga sendiri.

Tips Ketiga: Jadilah Pendengar yang Baik

Sebagai orang yang masih belum menikah yang hidup di tengah-tengah orang yang sudah menikah maka Anda pasti akan banyak menerima nasihat dari mereka. Jika itu terjadi, jangan tutup telinga dan hati Anda. Dengarkan baik-baik apa yang mereka katakan dan terimalah semua itu sebagai sebuah pengetahuan baru di dalam hidup Anda.

Demikian tips-tips sederhana berkaitan pergaulan dengan orang-orang yang telah menikah. Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi kehidupan Anda sehari-hari. Selamat mempraktikkan !

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami