Bocah TK 6 Tahun Berhasil Daki 10 Gunung Di Indonesia

Bocah TK 6 Tahun Berhasil Daki 10 Gunung Di Indonesia

Lestari99 Official Writer
2593

Arya Cahya Mulyana Sugianto, bocah 6 tahun yang masih terhitung murid TK Pertiwi Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini berhasil mendaki 10 puncak gunung di Indonesia yang dimulainya sejak Mei hingga Agustus 2011 ini.

Pendakian terakhir Arya di Puncak Mahameru bertepatan dengan HUT ke-66 Kemerdekaan RI. Arya tengah berada di pos pendakian puncak Mahameru, Ranupane, yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut. Pendaki cilik ini memang tergabung dalam tim “Ekspedisi Cahaya Merdeka 2011”.

Anak pasangan Agus Sugianto (41) dan Tri Yuli Mulyanti (40) ini memulai pendakiannya pada tanggal 12 Mei lalu dilepas secara langsung oleh Bupati Pamekasan di pendopo pemkab setempat. Pendakian diawali ke puncak Gunung Ceremai di Cirebon, jawa Barat yang memiliki ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut (dpl). Selanjutnya pendakian dilanjutkan ke puncak Gunung Slamet (3.432 meter dpl), di Purbalingga, Jawa Tengah, lalu ke Gunung Sindoro (3.155 meter dpl) di Temanggung, dan Gunung Wonotirto (2.000 meter dpl). Kemudian ke Gunung Lawu (3.265 meter dpl), Gunung Rinjani (3.726 meter dpl), Gunung Agung (3.124 meter dpl), Gunung Welirang (3.156 meter dpl), Gunung Arjuno (3.339 meter dpl) dan Gunung Semeru (3.676 meter dpl).

Meskipun sejauh ini telah mendaki 10 puncak gunung secara berturut-turut, Arya masih terlihat sehat bahkan sangat bersemangat. Jadwal kepulangannya ke Pamekasan pun kemungkinan akan tertunda karena jika diizinkan orangtuanya, Arya bermaksud mendaki satu gunung lagi, yaitu Gunung Bromo.

Bagi mereka yang pernah melakukan pendakian gunung di Indonesia, mendaki gunung bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi bagi bocah seusia Arya. Namun sepertinya semangat yang dimilikinya mampu mengalahkan segala medan dan rintangan yang menghadang sehingga ia mampu sampai ke puncak 10 gunung di Indonesia. Sungguh luar biasa.

Sumber : antara
Halaman :
1

Ikuti Kami