Diagnosa Kesehatan Tubuh dari Wajah Anda (2/2)

Fit & Charming / 20 August 2011

Kalangan Sendiri

Diagnosa Kesehatan Tubuh dari Wajah Anda (2/2)

Lois Official Writer
11076

Jika selama ini kita kurang waspada dengan tanda-tanda yang ditunjukkan oleh wajah kita, sudah saatnya kita memperhatikan karena hal ini ternyata berkaitan erat dengan kesehatan tubuh kita. Selain tanda-tanda yang sudah dibahas minggu lalu, berikut adalah tanda-tanda selanjutnya yang perlu Anda perhatikan.

Jerawat di dagu atau kening menggambarkan melambatnya kerja usus. Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi 1 sendok teh bubuk psyllium sekali sehari.

Tanda kemerahan pada wajah menunjukkan adanya stress, racun, serta iritasi internal. Ada baiknya mendetokfikasi tubuh.

Hidung mengindikasikan adanya hubungan dengan perut, limpa, dan pancreas. Menurut Ni, gejala gangguan internal umumnya ditandai dengan munculnya jerawat di ujung atau samping hidung. Apakah Anda makan banyak makanan pedas, gorengan, coklat, atau makanan yang kaya lemak? “Jika benar, pilihan makanan Anda bisa menjadi pemicu masalahnya,” terang Ni. Kapiler yang pecah dan tanda kemerahan di sepanjang tulang hidung bisa menandakan penggunaan alcohol berlebih dan menunjukkan kecemasan atau stress berlebih juga, lanjut Ni.

Dagu berhubungan dengan ginjal dan organ kandung kemih, termasuk sistem hormon dan kelenjar. Belang-belang, perubahan warna dan bercak-bercak gelap di kulit sekitar dagu dan mulut bisa mengindikasikan gangguan dalam ginjal dan kandung kemih. Menurut sistem pengobatan China, orang-orang yang memiliki dagu kecil serta genetik beresiko mengalami gangguan ginjal dan kandung kemih. Akan tetapi, bukan berarti setiap orang dengan dagu kecil akan mengalami penyakit ginjal. Hal ini hanya tanda awal agar kita waspada. Dengan begitu, kita bisa menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah perkembangan penyakit.

Bibir, tepatnya philtrum, lekukan yang tepat berada di atas bibir. Area kecil ini berkaitan dengan rahim dan indung telur pada perempuan dan prostat serta alat kelamin pada laki-laki. Garis-garis horizontal dan perubahan warna yang terjadi di sepanjang philtrum mengindikasikan masalah kesuburan akibat gangguan seperti endometriosis atau kista uterine fibroid.

Pipi kanan berkaitan dengan paru-paru dan jaringan usus besar. Masalah di paru-paru dan jaringan usus besar biasanya ditandai dengan munculnya perubahan warna dan gangguan kulit di bagian pipi kanan. Penyakit paru-paru dan gangguan pernafasan juga memicu gejala visual di pipi kanan. Orang-orang yang beresiko mengalami alergi saluran nafas atau asma, terang Ni, cenderung memiliki tanda kemerahan, eksem, atau warna hijau kebiruan di pipi kanan. Hal ini menunjukkan terlalu banyak panas atau peradangan di sistem pernafasan atau kurangnya oksigen akibat menyempitnya bronkial.

Pipi kiri berkaitan dengan jaringan hati-empedu. Kapiler yang pecah dan kemerahan, khususnya di dekat tulang hidung, mengindikasikan panas, peradangan atau penumpukan racun dalam hati. Pembengkakan pembuluh darah dan tanda kemerahan di kulit kadang-kadang menandakan hipertensi dan peningkatan amarah. Warna kekuningan di bawah mata krii juga bisa mengindikasikan batu empedu atau kadar trigliserida dan kolesterol tinggi.

Selain itu, tidur cukup merupakan elemen terpenting dalam mengatur tubuh Anda dan juga kesehatan kulit. Karena itu, biasakan tidur yang cukup sekitar 8 jam setiap malamnya.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami