Rudy Hutagalung Sebarkanlah Kasih, Bukannya Kebencian

Internasional / 17 August 2011

Kalangan Sendiri

Rudy Hutagalung Sebarkanlah Kasih, Bukannya Kebencian

Lois Official Writer
3173

Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk menunjukkan kasih kepada sesama kita, itu merupakan salah satu hukum yang terutama. Bahkan, kepada orang yang membenci kita, kita tetap harus mengasihi mereka. Namun, jika pengajaran yang seperti Yesus harapkan tidak terjadi, maka akan terjadi kericuhan di sana. Contohnya adalah seperti yang diterapkan oleh Rudy Yohanes Hutagalung.

Karena itu, pimpinan KWI Benny Susetyo menilai, ajaran Kristus harus disebarkan dengan cinta kasih dan bukan menyebarkan kebencian di dunia maya sebagaimana yang dilakukan Rudy. Dia menjelaskan ajaran Kristen harus diberitakan dengan cara santun yang tidak menjelek-jelekkan agama lain. “Itu jelas cara yang salah dalam ajaran Kekristenan, apalagi ajaran Kekristenan di Indonesia menjunjung tinggi kebhinekaan dan kebangsaan,” katanya menyangkut pengajaran Rudy.

Dalam akun Facebooknya, Rudy membuat status pemikiran dan pemahamannya tentang perbandingan agama Kristen dan Islam. Dia juga mengajak para Facebooker untuk berdebat tentang ajaran kedua agama ini. Banyak yang tersinggung dan terbakar emosi saat membaca pemikiran dan status Rudy ini, meskipun tidak sedikit yang mendukung. Meski kontroversi, akun Facebook Rudy disukai oleh 18.000an Facebooker.

Baiklah kita kembali mengingat mengenai apa yang Yesus ajarkan kepada kita semua. Kita harus dapat cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Kasih, kasih, dan kasih itulah yang selalu Yesus tekankan kepada kita. Jangan sampai kita menjadi batu sandungan bagi orang lain untuk mengenal kasih Yesus. Biarlah hikmat yang dari Tuhan turun ke atas kita semua dan kita tahu bagaimana pemberitaan yang baik dan benar itu, sehingga pemberitaan dapat disampaikan ke seluruh penjuru bumi dan diterima dengan baik pula.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami