Di Dunia Ini, Ada Terowongan yang Menuju ke Neraka

Di Dunia Ini, Ada Terowongan yang Menuju ke Neraka

Lois Official Writer
3580

Ada sebuah buku yang mengklaim bahwa manusia zaman batu pada jamannya membuat jaringan masif terowongan bawah tanah Skotlandia-Turki. Bahkan, kabarnya, terowongan itu ujungnya berada di neraka. Benarkah itu? Arkeolog Jerman Dr. Heinrich Kusch pun mencoba menelusuri kebenarannya. Dia mengatakan bukti keberadaan terowongan ini di bawah ratusan pemukiman Neolothic di seluruh Eropa. Karena itu, dalam buku Secrets Of The Underground Door To An Ancient World, dia mengklaim terowongan aslinya pasti sangat besar.

“Di Bavaria, Jerman saja ada 700 meter jaringan terowongan bawah tanah. Di Styria, Austria terdapat 350 meter terowongan ini,” ungkapnya. Di seluruh Eropa, ditemukan ribuan meter terowongan dari utara Skotlandia hingga Mediterania. “Kebanyakan terowongan ini tak lebih besar dari lubang cacing dengan lebar 70 cm yang cukup untuk satu orang,” katanya. Hal ini mengungkapkan bahwa terowongan ini begitu besar untuk ditelusuri.

Lantas, apakah kegunaan terowongan itu dibuat pada awalnya? Beberapa ahli yakin bahwa jaringan ini menjadi cara berlindung orang zaman batu dari predator, seperti yang dirilis Dailymail. Sementara lainnya yakin terowongan ini digunakan sebagai jalan untuk bepergian dengan aman meski sedang terjadi perang atau kekerasan bahkan cuaca yang tidak bersahabat. Tapi, selain hal-hal itu, buku tersebut juga mencatat, terowongan ini dikabarkan menghubungkan ke gerbang neraka.

Kebeneran pernyataan buku itu belum bisa dipastikan secara nyata, apakah benar atau tidak. Karena neraka itu sendiri pun kita sebagai manusia sesungguhnya tidak mengetahui dimanakah adanya, meskipun ada beberapa kesaksian yang mengatakan bahwa mereka pernah ke neraka. Tapi bukan melalui terowongan yang seperti ini. Yang jelas, neraka ada dan neraka itu ada untuk mengingatkan manusia agar berbalik kepada Tuhan, karena hanya Tuhan sajalah yang dapat menyelamatkan manusia dari ancaman neraka.

Sumber : inilah/lh3

Ikuti Kami