Rapper Kristen Sentil Gereja yang Pilih Kasih

Internasional / 14 August 2011

Kalangan Sendiri

Rapper Kristen Sentil Gereja yang Pilih Kasih

Budhi Marpaung Official Writer
4030

Artis Kristen Amerika Serikat, Theory Hazit, baru-baru ini mengeluarkan sebuah single lagu terbaru yang berjudul "Concealed Sorrow". Lagu barunya ini terinspirasi dari kisah seorang remaja gay yang menggugah hidupnya.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Modern Marvels, lagu baru Theory Hazit bercerita itu mengenai kehidupan sehari-hari dan perjuangan Nicky, seorang remaja yang menghadapi perlakuan kasar dari orang-orang yang memang kerap mengganggunya karena mereka tahu ia adalah seorang pecinta sesama jenis.

Topik yang jarang disentuh oleh para seniman Kristen itu sengaja dibuat dengan harapan mendapatkan perhatian gereja. Ketika memberikan penjelasan mengenai lagunya, Theory Hazit berkata, "Saya menulis "Concealed Sorrow" dengan tujuan agar gereja mendengarkan, menonton, dan mempraktikkan kasih Kristus kepada orang-orang seperti Nicky."

Rapper kelahiran Kansas, AS, tersebut mengatakan karakter tokoh Nicky ia dapat setelah mendengar pengakuan seorang pria bernama Tony Campolo, yang memiliki seorang teman gay pada saat remaja dahulu bernama Roger.

Roger merupakan korban pelecehan Campolo ketika itu. Ia meninggalkan dunia ini pada usia muda dengan cara yang menggenaskan, yakni dengan membunuh dirinya sendiri.

Theory Hazit akhirnya menjadikan sosok almarhum Roger sebagai inspirasi dirinya untuk membuat Nicky, tokoh karakter yang ia rancang dalam lagu barunya kini.

Campolo sendiri sekarang merupakan Profesor Emeritus Sosiologi di Eastern University. Dalam sebuah wawancara yang dirilis oleh christianpost.com, Kamis (11/8), ia menyatakan bahwa dirinya menyesal karena tidak bisa menjadi teman bagi Roger dan juga tidak dapat menunjukkan kasih Yesus kepada temannya itu.

Selain merilis single, Theory Hazit juga telah membuat video klip untuk lagunya tersebut. Video yang disutradarai oleh Donald W. Martin Jr itu menggambarkan bagaimana hidup Nicky yang begitu terisolasi dan kerap mendapat kekerasan dari sekitarnya. Disitu juga Nicky divisualisasikan tak mendapat bantuan dari manapun, bahkan dari komunitas Kristen sekali pun.

Allah tidak pernah berkata kepada umat-Nya agar mengasihi orang-orang tertentu saja. DIA memerintahkan setiap kita untuk menyatakan kasih kepada sesama manusia.

Adalah benar, homoseksualitas adalah kekejian di mata Allah, tetapi bukan berarti kita boleh mengabaikan orang-orang seperti itu. Mereka adalah orang-orang yang layak menerima keselamatan seperti kita. Mari jangkau mereka karena mereka tidak akan pernah bisa berubah kalau tidak ada yang mengabarkan kebenaran dan memperlihatkan kasih yang suci, kasih yang bersumber dari Allah sendiri.

Sumber : christianpost.com /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami