Ketika Provinsi Batas Negara Mengibarkan Bendera Negara Lain

Nasional / 13 August 2011

Kalangan Sendiri

Ketika Provinsi Batas Negara Mengibarkan Bendera Negara Lain

Lois Official Writer
2909

Sungguh ironis, tapi inilah yang terjadi di negara kita. Di saat-saat Indonesia hendak merayakan hari jadinya, salah satu provinsi malah mengibarkan bendera negara lain, dan bukannya bendera merah putih. Apa alasannya? Menurut anggota DPR RI, Karolin Margret Natasa, isu pengibaran bendera Malaysia di wilayah perbatasan negara di Provinsi Kalimantan Barat merupakan ungkapan putus asa masyarakat di wilayah tersebut. “Itu jeritan atau ungkapan putus asa masyarakat di wilayah perbatasan karena memang akses mereka yang sangat sulit,” kata Karolin di Pontianak.

Ternyata, sebelum isu pengibaran bendera merebak, sebenarnya sudah ada alokasi dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara sebesar RP 16.4 miliar untuk perbaikan infrastruktur di wilayah tersebut. Meski dana itu tidak bisa membuat jalan menjadi mulus, namun paling tidak memperbaiki fungsinya dulu agar bisa terlewati oleh kendaraan. Karena ketidaktahuan masyarakat tentang hal itu, maka kejadian seperti ini bisa berlangsung.

Ke depannya, legislator Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) tersebut berharap akan ada tambahan anggaran pada tahun berikutnya untuk perbaikan kondisi jalan. Menurutnya, persoalan di perbatasan itu kompleks sehingga butuh campur tangan semua pihak baik pusat, provinsi, dan kabupaten. Dia berharap pemerintah berkomitmen politik yang jelas ke depannya, karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit.

Doa kita buat bangsa kita tercinta ini, terutama menjelang hari kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus ini, semakin hari semakin baik. Tuhan taruh wakil-wakil rakyat yang sungguh takut akan Tuhan dan mempunyai hati untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Doa kita akan selalu menyertai bangsa ini, karena kecintaan kita kepada tanah air ini tidak akan luntur. Kita tahu, bangsa ini akan berubah makin baik saja ke depannya.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami