Ajaib, Nenek 63 Tahun Menangkan Lotere Sampai 4 Kali

Nasional / 13 August 2011

Kalangan Sendiri

Ajaib, Nenek 63 Tahun Menangkan Lotere Sampai 4 Kali

Lestari99 Official Writer
2088

Apa yang dialami Joan R Gither (63) diyakini hampir mustahil terjadi di dunia ini. Bayangkan saja dalam kurun waktu 15 tahun ia ketiban rezeki senilai jutaan dolar hanya karena mengikuti lotere.

Lotere pertama dimenangkannya tahun 1993 senilai US$ 4 juta. 10 tahun kemudian di tahun 2003 ia memenangkan US$ 2 juta dari lotere yang sama. Beberapa tahun kemudian ia memenangkan US$ 3 juta, dan terakhir di tahun 2008 ia meraih lotere jackpot senilai US$ 10 juta. Tiga dari empat kali kemenangan yang diraihnya berasal dari lotere yang dibeli di toko yang sama di Texas.

Hal ini tentu saja mengundang tanda tanya bagi banyak pihak. Apakah wanita tua ini mampu menemukan rahasia di balik rumus lotere? Atau apakah semuanya murni karena dewi keberuntungan berpihak padanya? Yang jelas, menurut majalah Harper’s baru-baru ini, secara matematis hal iu sulit terwujud. Peluangnya hanya sekali dalam 1.000.000.000.000.000 (quadrillion) tahun.

Salah satu hal yang paling mungkin secara logika adalah kunci nenek Gither bisa memenangkan lotere sebanyak itu karena ia merupakan profesor matematika dengan gelar Ph.D di bidang statistik dari Universitas Stanford. Jurnalis dari majalah Harper’s bahkan menuliskan kemungkinan wanita tua ini bisa menebak alogaritma dari alokasi tiket yang menang. Termasuk jadwal pengiriman slip lotere.

Namun semua dugaan ini tak pernah terbukti dan komisi lotere Texas mengatakan tak ada pelanggaran hukum yang terjadi dalam kemenangan wanita tua itu.

Sumber : suarapembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami