9 Alasan Keliru Mempertahankan Hubungan yang Buruk (Bgn 2)

Single / 13 August 2011

Kalangan Sendiri

9 Alasan Keliru Mempertahankan Hubungan yang Buruk (Bgn 2)

Budhi Marpaung Official Writer
2583

Penulis buku “Single Woman Seeking Perfect Man”, Dani Miser, akan berbagi kepada Anda mengenai 9 alasan umum yang digunakan seseorang untuk membenarkan tinggal dalam hubungan yang buruk dan mengapa tidak satupun dari mereka adalah alasan yang baik.

Berikut alasan-alasan lain yang dikemukakannya dan perlu Anda ketahui:

5. Alasan Keliru Kelima: Saya menunggu sampai ‘Mr/Mrs Right’ datang ke dalam hidup saya.

Mari kita serius! Jika Anda mempertahankan hubungan Anda sekarang sampai menunggu ‘Mr/Mrs Right’ datang maka Anda salah besar. Begitu ia datang ke dalam hidup Anda, maka ia akan menganggap standar yang Anda buat dalam menjalin hubungan sangatlah tidak menarik dan menunjukkan Anda belumlah dewasa.

Anda jangan mengorbankan rasa aman dan kebahagiaan Anda dengan  merelakan diri Anda menderita. Jika Anda sadar bahwa hubungan yang sedang Anda jalani sudah tidak akan berjalan dengan baik, akhiri saja hubungan tersebut.


6. Alasan Keliru Keenam: Kami sudah bertunangan, sudah berkomitmen.

Apakah Anda benar-benar ingin menikah dengan pria/wanita yang dekat dengan Anda selama bertahun-tahun ini? Jika Anda masih ragu, maka JANGAN LAKUKAN! Gunakan kesempatan berharga yang Anda miliki sekarang untuk melakukan "time-out". Pakailah waktu yang ada untuk mengevaluasi kembali apa yang sudah Anda rencanakan.

Keraguan Anda bisa jadi merupakan peringatan dari Roh Kudus karena perasaan tersebut merupakan kebalikan dari kedamaian. Kesabaran adalah kuncinya (Galatia 5:22). Tunggu jawaban dari Tuhan. Pada saat mendapatkannya maka lakukan apa yang Anda memang harus lakukan.

    "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri." Amsal 3:5

7. Alasan Keliru Ketujuh : Saya tidak ingin menyakiti perasaannya.

Mungkin Anda merasa buruk meninggalkan dia karena ia telah menghabiskan begitu banyak waktu dan uang Anda. Tetapi ingatlah, hubungan Anda dengannya bukanlah permainan investasi. Anda tidak berhutang apapun kepada dia dan karenanya Anda tidak perlu membayar apa-apa kepada dia. Anda tidak perlu mengorbankan perasaan Anda demi dia bahagia. 

Anda seratus persen adalah kepunyaan Allah. Jadi, membahagiakan Allah-lah yang harusnya menjadi tanggung jawab Anda. Buang rasa bersalah dari diri Anda ketika Anda ingin mengakhiri hubungan yang tidak sehat Anda dengan orang tersebut.

    "...bukan untuk menyukakan manusia, melainkan untuk menyukakan Allah yang menguji hati kita" I Tesalonika 2:4

8. Alasan Keliru Delapan: Dia sudah cukup "baik" bagiku.

Mungkin Anda berpikir, "Saya tidak layak mendapatkan yang lebih baik selain pria atau wanita yang ada bersama saya sekarang,", tetapi tahukah Anda bahwa bukan itu rencana Tuhan bagi hidup Anda? DIA sudah memberkati hidup Anda. DIA telah menyediakan pria/wanita yang tepat bagi hidup Anda.

Anda dilayakkan oleh Tuhan untuk mendapatkan kasih karunia-Nya. Jadi, terimalah anugerah-Nya (pendamping hidup) ini!

9. Alasan Keliru Sembilan: Dia akan berubah menjadi lebih baik!

Ini yang seringkali terlihat dalam hubungan-hubungan yang tidak sehat dimana salah seorang diantara pasangan tersebut meyakini diri bahwa ia dapat mengubah pasangannya menjadi lebih baik. Ayolah, jangan bercanda. Anda tidak dapat mengubah diri orang itu karena dia telah merasa nyaman dengan dirinya.

Akhiri saja hubungan Anda yang beracun tersebut dan minta tuntunan Tuhan bagi hidup Anda. DIA pasti berbicara dan menunjukkan jalan-jalan-Nya. DIA pasti membawa Anda ke arah yang DIA mau Anda tuju.

Yakinlah, saat Anda sudah tiba di jalan-Nya maka Anda pasti bertemu dengan orang yang menjadi pasangan hidup Anda di bumi.

   " Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." Filipi 4:13

    "dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.." Mazmur 37:4

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami