Diagnosa Kesehatan Tubuh dari Wajah Anda (1/2)

Fit & Charming / 13 August 2011

Kalangan Sendiri

Diagnosa Kesehatan Tubuh dari Wajah Anda (1/2)

Lois Official Writer
3446

Wajah tidak hanya cermin kecantikan tetapi juga kesehatan Anda. Untuk membantu memecahkan kunci kesehatan di wajah, berikut ini adalah beberapa indikasi kesehatan tubuh yang dapat dilihat dari wajah Anda :

Kening berhubungan dengan jantung dan organ usus halus serta pikiran dan semangat, menurut Dr. Maoshing Ni, seorang pakar di bidang obat-obatan China sekaligus penulis Secrets of Longevity. Saat memeriksa kening, lihatlah tanda merah atau pembuluh darah kecil yang muncul sebagai perubahan warna. Hal ini bisa mengindikasikan gangguan jantung. Selain itu, perubahan warna kulit juga bisa dipicu oleh kondisi emosi. Serangan jantung seringkali diawali dengan munculnya warna hijau kebiruan halus di kening. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa bagian atas kening berkaitan dengan masalah kandung kemih, bagian tengah berkaitan dengan masalah pencernaan, dan bagian bawah berkaitan dengan usus.

Rambut alis mata bisa menjadi gambaran tingkat stress Anda. Jika rambut alis mata terlihat dan terasa kaku serta kasar, ini bisa menjadi indikasi kalau Anda sedang stress. Jika itu masalahnya, cobalah meluangkan waktu untuk menenangkan diri dengan berlibur.

Di antara mata dikenal sebagai area yang berhubungan dengan makanan. Area ini bisa menggambarkan kebiasaan makan yang tidak sehat dan alergi terhadap produk-produk susu.

Lingkaran gelap di bawah mata berkaitan dengan ginjal. Lingkaran gelap di bawah mata mengindikasikan adanya penimbunan racun-racun. Hal ini memberi tanda kalau tubuh Anda perlu dibersihkan atau tubuh Anda memerlukan lebih banyak air.

Jerawat di pipi bagian bawah berkaitan dengan gusi dan gigi bagian belakang. Ini merupakan tanda kalau gigi Anda ada yang berlubang atau mempunyai masalah gusi. Jadi, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter gigi.

Bibir pecah-pecah merupakan pertanda stress lambung. Seringkali perubahan diet yang semakin dingin atau panas menjadi penyebab masalah ini.

Jerawat selalu muncul di sudut luar dagu setiap bulan mengindikasikan adanya masalah indung telur. Sebaiknya tingkatkan asupan serat Anda pada masa-masa ini. Selain itu, cobalah menghindari chips atau cokelat beberapa hari sebelum siklus menstruasi Anda.

Garis-garis menunjukkan adanya organ yang stress, racun, atau dehidrasi. Perbanyaklah minum air putih.

Nah, cukup banyak bukan yang dapat kita lihat dari tanda-tanda pada wajah kita. Ternyata wajah tidak hanya mencerminkan kecantikan, namun juga kesehatan. Ini sangat penting untuk kita perhatikan agar kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita dengan benar. Minggu depan akan ada banyak lagi tanda-tanda yang akan dibahas.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami