Tumor Ganas Kian Membesar Dikarenakan Kemiskinan

Nasional / 11 August 2011

Kalangan Sendiri

Tumor Ganas Kian Membesar Dikarenakan Kemiskinan

Lois Official Writer
2553

Seorang bocah sembilan tahun warga Desa Gesengan, Kecamatan Cluwak, Pati, Jawa Tengah, divonis dokter menderita tumor tulang ganas di kaki sebelah kiri. Sejak dua bulan terakhir, Dani Setyawan, anak pasangan Sudarso (50) dan Umi (40), hanya bisa menangis menahan sakit.

Bukan karena orangtuanya tidak peduli ataupun tidak mau mengobatinya, namun, orangtua Dani yang bekerja serabutan tak mampu berbuat banyak untuk kesembuhan anak mereka ini. Dani tidak bisa berjalan semenjak muncul benjolan di paha kaki kirinya. Benjolan itu kini semakin membesar. Dia hanya bisa duduk atau tiduran di atas balai bambu di depan rumahnya.

Sudarso mengatakan bahwa karena ketiadaan biaya, makanya dia tidak segera memeriksakan buah hatinya tersebut ke rumah sakit ketika pertama kali mengetahui benjolan itu. Untungnya, tetangga sekitar memberi saran dan bantuan sehingga akhirnya Dani dibawa ke dokter umum. Dokter pun kemudian merujuk Dani ke RS Islam Pati menggunakan Jamkesmas.

Setelah dirontgen dan diperiksa, dokter mengatakan dan memastikan kalau Dani menderita tumor tulang ganas. Dokter menyatakan Dani harus segera menjalani tindakan medis yaitu kemoterapi atau bestral untuk meredam kanker ganas di kakinya. Dia pun kembali dirujuk ke salah satu rumah sakit di Semarang. Namun, kali ini karena biaya Dani urung dibawa ke rumah sakit tersebut. Sampai sekarang, sehari-harinya dia hanya bisa terbaring sambil menahan sakit.

Berita ini sebelumnya telah dimuat di Sun TV, bagi Anda yang terbeban dapat mengetahui keterangan lebih lengkap di sana. Anda juga dapat menghubungi dr. Budi Setyawan ataupun RSI Margoyoso Pati untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Uluran tangan Anda sangat berarti buat mereka. Namun, satu hal yang perlu diingatkan, jangan sampai niat baik Anda disalahgunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Jika memang demikian, ada baiknya Anda mendatangi langsung keluarga ini yang berada di Pati.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami