Ibu Korban Kecelakaan Itu Berdoa Agar Anaknya Ke Surga

Internasional / 6 August 2011

Kalangan Sendiri

Ibu Korban Kecelakaan Itu Berdoa Agar Anaknya Ke Surga

Lois Official Writer
4680

Kesedihan Ny. Sitanggang, ibunda Wilson Joshua Sibarani tak terbendung. Hingga detik-detik terakhir pemakaman, Ny. Sitanggang terus saja meracau, mengenang Wilson sebelum tewas kecelakaan helikopter di lereng gunung Duasaudara Kota Bitung Rabu (3/8) lalu. Diapit kedua anaknya yang lain, Beatrix Sibarani (kakak Wilson) dan Richard Sibarani (adil Wilson), Ny. Sitanggang duduk di tepi jenazah anaknya tersebut.

“Hari Minggu sama-sama anakku ke gereja, orang bilang ‘ganteng kali kamu Josh, lain sekali gantengmu’” kenang Ny. Sitanggang sambil terus mengeluarkan air mata. Itulah kali terakhir Wilson beribadah di gereja bersama ibunya. Lalu, terjadilah kecelakaan itu tiga hari kemudian. Kendati begitu sedih, doa Ny. Sitanggang tetap menyertai anaknya itu.

Dia berharap anaknya dibawa ke alam surga. Ia pun memanjatkan doa atas harapannya tersebut kepada Tuhan. “Kau dibawa Tuhan ke surga ya ito (sebutan untuk laki-laki dalam bahasa Batak, red) ya. Baik kok anakku ini. Pergilah anakku ke surga,” ucapnya di rumah duka, Jakarta, Jumat (5/8). Kesedihan begitu terasa dan semakin mendalam ketika lagu bernuansa agama terus dilantunkan. Para pelayat pun ikut menyanyikan lagu religi ini di rumah duka Wilson. “Meskipun saya susah menderita dalam dunia. Saya mau ikut Yesus sampai selama-lamanya.”

Almarhum bernama lengkap Wilson Joshua Mangihuttua Sibarani ini merupakan alumni Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Dia masuk jurusan Geologi tahun 2003 dan lulus tahun 2008 dengan predikat cum laude. Wilson bekerja di perusahaan tambang Nusa Halmahera Minerals setahun yang lalu. Rencananya, Wilson akan dikebumikan pada hari ini (6/8) di sebelah makam ayah Wilson, yang sudah delapan tahun meninggal dunia, TPU Pondok Kelapa.

Kini dia sudah bersama Yesus di surga. Setiap manusia pasti akan meninggal, perpisahan itu akan hanya sementara. Kesedihan yang ada sekarang, akan digantikan dengan sukacita abadi saat kita nanti bersama ke surga. Pegang janji Tuhan bahwa semua dukacita akan lenyap dan sukacita akan kekal selamanya, bersama Yesus di surga.

Sumber : tribunnews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami