Heboooh, 5 Remaja Putri Lakukan Kekerasan di Youtube

Nasional / 26 July 2011

Kalangan Sendiri

Heboooh, 5 Remaja Putri Lakukan Kekerasan di Youtube

Lois Official Writer
3855

Dalam sebuah video yang berdurasi 53 detik, memperlihatkan lima anak gadis yang diperkirakan berusia 13 hingga 15 tahun mengelilingi seorang remaja putri lainnya dan melakukan tindakan kekerasan. Mereka diduga adalah pelajar SMP di Samarinda, Kalimantan Timur. Video yang diunggah di YouTube ini, diperlihatkan adegan-adegan penganiayaan seorang remaja putri yang tidak berdaya melawan lima perempuan pengeroyoknya. Mereka berada di salah satu pemakaman.

Para pelaku terlihat memukul, menendang, bahkan ada yang menjambak rambut korban hingga remaja putri itu tersungkur di lantai areal sebuah pemakaman. Pada akhir rekaman itu, korban berhasil kabur saat kelima pelaku lengah. Tapi dia lalu dikejar oleh kelima pelaku tersebut. “Aksi yang terekam melalui kamera telepon genggam itu diperkirakan berlangsung pekan lalu di komplek pemakaman warga Tionghoa di Jalan Gerilya Samarinda Utara. Salah seorang pelaku kemungkinan sengaja merekam aksi kekerasan itu hingga kemudian menyebar melalui youtube serta telepon genggam,” ungkap seorang warga Samarinda, Adi, beberapa hari yang lalu.

Kasus kekerasan ini sudah ditangani Polresta Samarinda. “Baik korban maupun pelaku telah kami mintai keterangan terkait kasus pengeroyokan itu,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Komisaris Arif Budiman. “Setelah orang tua mereka dipanggil akhirnya kedua belah pihak setuju masalah itu diselesaikan secara kekeluargaan. Pertimbangannya, mereka masih di bawah umur sehingga masalah ini tidak harus diproses secara hukum, apalagi kedua belah pihak sudah sepakat berdamai,” katanya lagi.

Didiklah anak-anak selagi mereka muda dan masih bisa dibentuk, jangan sampai terlambat. Biarlah kita semua sama seperti Daud yang berkata, “Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.” Maka semuanya itu dapat mengharumkan nama keluarga, bangsa, dan terutama anak itu sendiri.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami