Inilah Gereja yang Peduli dengan Jemaatnya

Internasional / 24 July 2011

Kalangan Sendiri

Inilah Gereja yang Peduli dengan Jemaatnya

Lois Official Writer
1915

Pergi ke gereja menjaga jiwamu, tapi selain itu pergi ke gereja juga berarti menjaga kadar kolesterol dan bentuk tubuh Anda. Bagaimana mungkin? Saat ini, banyak gereja yang mempekerjakan perawat untuk menolong para jemaat untuk makan makanan yang lebih baik, berolahraga, mengontrol kondisi medis dan tubuh secara umum karena itu pemberian dari sang Pencipta.

“Perhatian terhadap kesehatan bukan seperti toko menjual tubuh dimana kita bisa memperbaikinya begitu saja. Ini terdiri dari tubuh, jiwa, dan roh,” kata Susan Chase, asisten dekan dari Universitas Florida Pusat bagian Perawat. “Perhatian utama tertuju pada pencegahan penyakit dan membantu penyembuhan seseorang.” Banyak orang di jaman sekarang ini yang mengalami masalah obesitas, penyakit hati maupun diabetes. Inilah cara untuk menjangkau mereka.

Aktifitas menjangkau para jemaat mengenai masalah kesehatan seperti mengajarkan masalah kesehatan, kelas memasak yang sehat, maupun tantangan untuk menghilangkan berat badan yang berlebih juga termasuk mendukung mereka yang depresi agar semangat kembali. Tahun lalu, the Winter Park Health Foundation menyerahkan $500.000 untuk mendukung gereja lokal untuk program perawatan ini. Saat ini, diperkirakan 40-60 jemaat Central Florida punya perawat yang bekerja pada mereka, meskipun beberapa di antaranya ada yang tidak digaji.

Meskipun peran gereja dalam obat-obatan bisa diketahui, namun gereja saat ini bukanlah contoh yang baik dalam menghidupi kehidupan yang sehat. Karena itulah perlu dipahami bahwa di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Gereja bisa menjangkau semua orang dan memberikan bantuan di dalam semua bidang. Gereja tidak hanya bisa menguatkan sisi rohani seseorang atau jemaatnya tapi juga bisa memberikan hal-hal yang juga diperlukan oleh jemaat tersebut. Gereja bisa jadi berkat bagi lingkungannya.

Gereja-gereja di Indonesia pun bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh gereja-gereja di Negara bagian barat bumi tersebut. Gereja dapat menjadi jawaban, tidak hanya buat sisi rohani tapi juga buat kesehatan jemaatnya, mungkin juga pengetahuan ataupun keahlian yang dibutuhkan oleh jemaatnya. Hal ini tentunya akan sangat memberkati jemaat dan orang-orang di sekitar mereka.

Sumber : orlandosentinel.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami