Meskipun Kenal Yesus, Ayah Tiga Anak Ini Tetap Gantung Diri

Nasional / 12 July 2011

Kalangan Sendiri

Meskipun Kenal Yesus, Ayah Tiga Anak Ini Tetap Gantung Diri

Lois Official Writer
2219

Memang sungguh suatu hal yang ironis jika seseorang yang sudah percaya kepada Yesus tapi masih melakukan hal-hal yang bertentangan dengan segala ajaran yang Yesus bagikan kepada kita semua, tapi itulah yang terjadi pada seorang bapak yang bernama Lamhod Sitorus, yang baru berusia 29 tahun.

Karena merasa tak kunjung sembuh dari penyakitnya, warga Jalan Starban, Kelurahan Polonia, Medan Polonia ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi Sabtu (9/7) sore pukul 16.30 WIB. Mayat korban pertama kali ditemukan adik iparnya, Dapot Aritonang (20) ketika hendak mandi.

Saat membuka pintu kamar mandi yang hanya menggunakan kain, Dapot melihat abang iparnya itu dalam kondisi tergantung tak bernyawa di kamar mandi berukuran 2x3 tersebut. “Kulihat dia tergantung, aku lari sambil menjerit, pokoknya nggak berani aku melihatnya. AKu langsung keluar memanggil warga,” ungkap Dapot kepada wartawan.

Lamhod meninggalkan istrinya yang bernama Melati Br. Aritonang (29) yang saat ini sedang mengandung anak keempat mereka beserta ketiga anak mereka yang masih kecil-kecil. Mengetahui sang suami tewas gantung diri, Melati yang bekerja sebagai pencari barang bekas itu langsung histeris. Sebelum suaminya tewas gantung diri, dia sempat berpesan agar Melati mengajak anak-anak untuk pergi ke gereja “Kemudian setelah ke gereja, dia nyuruh aku mengajak anak-anak untuk jalan-jalan,” terang Melati.

Seringkali kita menganggap setiap orang yang sudah mempercayai Yesus adalah orang-orang yang sudah tidak perlu kita pikirkan, namun kita sering salah. Kita perlu saling memperhatikan saudara-saudara di sekeliling kita, memperhatikan tetangga, saling membantu dan tolong menolong. Betapa ironisnya jika mereka akhirnya bunuh diri karena kita. Dan yang terutama adalah punyai hikmat di dalam Tuhan, itulah yang akan menuntun hidup kita hari lepas hari.

Sumber : hariansumutpos/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami