Hanya Dengan Minum Teh Hijau, Tak Takut Rambut Rontok Lagi
Sumber: canva

Spirituality / 9 July 2011

Kalangan Sendiri

Hanya Dengan Minum Teh Hijau, Tak Takut Rambut Rontok Lagi

Lois Official Writer
10060

Masalah rambut rontok dan tidak subur bisa dialami siapa saja, pria maupun wanita. Ternyata rambut rontok bisa dihentikan dengan mengkonsumsi teh hijau. Selama ini teh hijau diketahui memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, mencegah kanker dan diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghilangkan bau mulut. Tapi ternyata teh yang satu ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Suatu berita yang baik bukan? Ada beberapa cara yang diduga dilakukan teh hijau dalam membantu pertumbuhan, mencegah, dan menghentikan kerontokan rambut, seperti dikutip dari Lifemojo, yaitu ;

  • Menghambat DHT (Dihydrotestosterone). Studi menemukan bahwa penyebab utama kerontokan rambut adalah DHT. Teh hijau diduga bisa menghambat DHT karena ia meningkatkan kadar hormon seks yang mengikat globulin (sex hormone binding globulin/SBHG) yang berinteraksi dengan testosteron sehingga mencegah pembentukan DHT.
  • Meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Teh hijau mengandung polifenol catechin sehingga zat ini bisa memicu relaksasi pada sistem sirkulasi darah micropillary di dalam folikel rambut.
  • Merangsang pertumbuhan rambut. Selain mencegah, menurut Saitama Cancer Center Research Institute di Jepang dan Seoul National University College of Medicine, senyawa epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang terdapat pada teh hijau dapat menyebabkan pertumbuhan rambut lebih baik dan folikel menjadi lebih panjang.
  • Memperkuat dan melembabkan rambut. Kandungan vitamin E pada teh hijau bisa meremajakan rambut kering atau rusak, sedangkan vitamin C bisa melindungi rambut dari kerusakan radiasi sinar UV dan panthenol (provitamin) bisa menambah kekuatan rambut dan membuatnya jadi lembut sehingga tidak mudah rontok.

Bagaimanakah caranya? Caranya sederhana sekali. Anda hanya perlu mengkonsumsi teh hijau dua kali sehari. Hal ini terbukti bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh termasuk membuat rambut jadi kuat dan sehat sehingga mampu mencegah dan menghentikan kerontokan rambut. Selamat mencoba

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami