Wanita Ini Mengadakan Upacara Perceraian dengan Bahagia

Nasional / 30 June 2011

Kalangan Sendiri

Wanita Ini Mengadakan Upacara Perceraian dengan Bahagia

Lois Official Writer
2252

Biasanya, setiap orang yang menikah akan mengucapkan sumpah setia dan perkataan ‘I do’ yang membuat pernikahan antar kedua orang itu sah. Lucunya, ada seorang wanita China, bukan mengadakan upacara pernikahan, tapi upacara perceraian. Dia mengadakan upacara perceraian yang kandas di usia pernikahan mereka yang sudah berlangsung 27 tahun.

Upacara unik ini diadakan Yuan Li di hotel di Kota Taiyuan Provinsi Shanxi, China. Mobil Lincoln menjemput Yuan Li dan tiga anaknya dari apartemennya menuju rumah orangtua Yuan Li. “Saya dijemput suami saya dari rumah saya 28 tahun yang lalu dan kini saya pulang ke rumah dengan jaya,” kata Yuan Li seperti yang dikutip dari Orange.

Tata laksananya begitu mirip dengan upacara pernikahan. Misalnya saja, ketika upacara dimulai, pihak hotel menyerukan, “Upacara perceraian dimulai.” Lalu Yuan Li naik ke atas panggung dan langsung berkata, “Hari ini saya mengakhiri pernikahan saya. Mengadakan upacara perceraian membuat saya bahagia dan bebas. Saya akan hidup bersama anak-anak saya.” katanya.

Pembawa acara kemudian berkata, “Yuan Li, mulai hari ini dia (suami) yang dahulu hidup bersama Anda tidak memiliki hubungan apapun terhadap diri Anda, apakah Anda setuju?” Yuan Li pun langsung menyatakan kesetujuannya dengan ucapan yang keras. Setelah sumpah perceraian diucap, Yuan Li pun merobek foto pernikahannya di panggung dan melempar cincin pernikahan ke akuarium.

Perceraian, meski dilakukan dengan pesta atau upacara tertentu, tentunya membawa dampak yang negatif buat anak-anak. Mereka pasti sedikit banyak mengalami ketidakstabilan jiwa karena hilangnya figur yang selama ini dekat dengan mereka. Sayangnya, banyak orangtua yang tidak mengerti hal ini. Seharusnya ada jalan keluar yang baik jika memang perceraian itu sudah terjadi, seperti misalnya anak yang bisa ke rumah mantan suami / istri mereka. Namun, Alkitab menyebutkan bahwa apa yang dipersatukan Tuhan, tidak bisa diceraikan manusia.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami