Menkeu : Jangan Cuma Mengeluh Tidak Bisa Nonton Film

Nasional / 27 June 2011

Kalangan Sendiri

Menkeu : Jangan Cuma Mengeluh Tidak Bisa Nonton Film

Lois Official Writer
1606

Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo mengimbau agar masyarakat jangan hanya mengeluh karena sampai saat ini belum dapat menikmati film asing yang berkualitas di bioskop. “Jadi, jangan kamu mengeluh karena tidak bisa nonton film (bioskop) yang bagus. Kamu marah sama negara karena film yang bagus tidak bisa ditonton,” jelas Agus di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Senin (20/6).

“Kalau kamu mudah sekali untuk hanya memikirkan jangka pendek, nanti ekonomi Indonesia jadi kerdil. Berarti kamu tidak menghargai kepentingan nasional,” tuturnya. Jadi, menurutnya jika penduduk Indonesia hanya marah-marah, itu artinya pemikiran rakyat hanya terbatas pada jangka pendek. Mungkin dikarenakan hal itu dapat menyebabkan importir sembarangan saja dan akhirnya tetap tidak membayar pajak.

Dia mengungkapkan memang ada kekuatiran jika pihak eksportir film asing berkeras hanya mau melakukan impor pada importir tertentu padahal para importir tersebut tidak patuh dalam memenuhi kewajiban kepada negaranya. Namun tentu saja hal ini tidak membuat aturan yang ada diabaikan begitu saja. “Tentu kita tidak boleh kemudian menghalalkan semuanya. Kamu harus juga ada rasa menjaga negara,” tutur Agus. “Tidak bisa karena ingin melihat film-film asing kemudian aturan di negara kita tidak dijaga, kewajiban untuk membayar pajak atau bea tidak dilakukan dengan baik, jangan kemudian kita jadi menghalalkan apa yang kita inginkan,” tambahnya.

Memang benar, situasi seperti ini memang serba salah. Di satu sisi, pemerintah ingin agar para importir tertib dalam membayar pajak, karena bagaimanapun juga mereka mendapatkan keuntungan besar karena minat menonton rakyat Indonesia yang besar. Di sisi lain, rakyat jadi tidak bisa menonton. Jika memang keuangan Anda cukup banyak, ada baiknya demi menonton film, Anda bisa ke negara tetangga demi menonton film-film yang saat ini sudah beredar dan sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami