Vatikan Akan Luncurkan Website Portal Berita

Internasional / 27 June 2011

Kalangan Sendiri

Vatikan Akan Luncurkan Website Portal Berita

Lois Official Writer
1567

Vatikan, pemegang otoritas pusat Gereja Katolik tertinggi mengambil lompatan besar dalam media baru (new media). Sepertinya sekarang ini Vatikan mulai melek teknologi sehingga mereka akan meluncurkan portal berita pekan depan. Bahkan, Paus Benediktus XVI akan memiliki statusnya sendiri. Monsignor Claudio Maria Celli, yang mengepalai kantor yang bertugas mengembangkan portal mengatakan, Paus Benediktus akan menempatkan situs pribadinya.

Pejabat resmi Pakistan mengatakan bahwa Paus akan mengikuti perkembangan portal yang bernama http://www.news.va tersebut yang akan menampilkan berita informasi dari berbagai sumber Vatikan. Portal ini akan segera diluncurkan Rabu (29/6) mendatang, tepat pada peringatan 60 tahun pengabdian Paus Benediktus sebagai pastur. Baik media cetak, radio, dan media televisi akan menjadi gudang berita.

“Ini adalah cara baru berkomunikasi,” kata celli, seperti dimuat Canada News, Sabtu (25/6). Selain itu, portal ini juga adalah sebuah terobosan untuk mengatasi permasalahan komunikasi di negara terkecil di dunia itu. Langkah Benediktus ini ternyata sebelumnya sudah dibuat oleh pendahulunya. Paus Oius XI diketahui mendirikan Radio Vatikan tahun 1931 dan Paus Yohanes Paulus II tahun 1995 meluncurkan www.vatikan.va yang merupakan web resmi Vatikan.

Tentu saja dengan adanya portal berita ini, para penganut Katolik akan mengetahui berita-berita yang terjadi di Vatikan maupun perkembangan ke-Katolik-an di seluruh dunia, apalagi ketika Vatikan dapat terhubung dengan gereja-gereja Katolik lainnya. Informasi yang sangat berguna untuk perkembangan keimanan Katolik di seluruh dunia.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami