Van Bronckhorst Rajin Beribadah dan Berbuah Bagi Anak Muda

Internasional / 23 June 2011

Kalangan Sendiri

Van Bronckhorst Rajin Beribadah dan Berbuah Bagi Anak Muda

Lois Official Writer
2205

Mantan pemain Arsenal dan Barcelona, yang juga mantan Kapten Timnas Belanda, Giovanny Van Bronckhorst rupanya rajin beribadah. Setiap minggu dia akan pergi ke Geredja Indjili Maluku (GIM) di Krimpen Aan de Ijssel, dekat Rotterdam untuk beribadah. “Tiap minggu dia masuk gereja sana, sama seperti kebanyakan masyarakat komunitas Maluku di sini. Nama gereja kami GIM. Itu yang biasa dipanggil orang,” kata rekan Giovanny di Belanda, Djilmar Lawansuka.

Menurut Djilmar, Gio merupakan orang yang ramah kepada semua orang, meskipun dia sangat kaya, memiliki rumah besar, dan mobil yang banyak. Gio adalah sosok yagn patut diteladani karena meskipun kaya luar biasa, dia juga tidak memandang rendah orang lain bahkan dia mendirikan yayasan yang bernama Giovanny van Bronckhorst Foundation.

Yayasan pria kelahiran 5 Mei 1975 yang merupakan keturunan Belanda-Maluku ini akan mendukung anak-anak Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka. Salah satunya dengan membantu menggali keahlian dalam bidang olahraga agar dapat turut serta di ajang internasional.

Hadirnya yayasan untuk anak-anak Indonesia itu turut didukung oleh pemerintah. Sebagaimana Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga, James Tambudung mengemukakan bahwa pengembangan yayasan tersebut akan membantu menggali potensi anak-anak Indonesia agar dapat bersaing di dunia. Selain itu, suatu hati yang luar biasa dari seorang pesepakbola yang masih berusia 36 tahun ini. Kehidupannya dan kekayaannya digunakan untuk kepentingan orang lain yang lebih membutuhkan. Ini membuktikan bahwa dia pun menyebarkan kasih yang sudah Tuhan berikan untuknya. Kita semua pun harus melakukan hal yang sama, agar nama Tuhan dimuliakan.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami