Akan Tercipta Mobil yang Dapat Berjalan di Tanah, Air, Es dan Pasir

Nasional / 19 June 2011

Kalangan Sendiri

Akan Tercipta Mobil yang Dapat Berjalan di Tanah, Air, Es dan Pasir

Lois Official Writer
1940

Dalam sebuah kompetisi yang disponsori pabrik mobil Volkswagen dari Jerman, dibuatlah sebuah prototype mobil masa depan yang diberi nama “Volkswagen Aqua”. Yang menarik dari mobil ini adalah mobil tidak hanya dapat melaju di atas jalan biasa, namun mobil karya insinyur China, Yuhan Zhang (21) ini juga bisa dikendarai di atas air, es, dan pasir. Dan mobil ini dapat mencapai kecepatan hingga 100 kilometer per jam.

Tentunya bagi Anda yang gemar bertualang, mobil ini sangat cocok buat Anda. Apalagi bentuk desainnya yang sporty, Volkswagen Aqua ini juga dilengkapi dengan empat kipas bertenaga tinggi dan kantong udara sebagai bantalan untuk mengangkatnya dari permukaan tanah. Bagian atapnya berupa kaca panorama ukuran besar. Mobil ini menggunakan bahan bakar hydrogen sehingga emisi karbonnya nol. Mobil yang tidak merusak lingkungan sekaligus memberi kesenangan buat Anda.

Volkswagen Aqua memakai dua motor yang berfungsi membuat mobil itu melayang dan satunya lagi untuk melaju dan mengontrol arah. “Tak ada kendaraan yang lebih baik ketimbang sebuah mobil dengan bantalan udara sehingga bisa melaju di tanah, es, dan air,” kata Yunan. Ia berharap mobil ciptaannya itu mampu menjadi mobil super yang bisa digunakan masyarakat. Jika jadi diproduksi massal, produk itu rasanya cocok digunakan di negara mana saja, termasuk Indonesia.

Sungguh tak terbayangkan bagaimana teknologi sudah mengubah kehidupan manusia. Jika dulu kita hanya bisa naik mobil yang begitu pelan jalannya, namun sekarang dapat berjalan makin kencang dan dilengkapi dengan berbagai fungsi yang mantap. Tapi di balik itu semua, di balik semua teknologi itu, ada satu hal yang harusnya tetap tidak berubah dalam hidup manusia. Manusia harus ingat bahwa kita semua punya keterbatasan dan karenanya kita harus tetap berpegang kepada Pencipta kita.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami