William F Graham IV: Ayah adalah Pelindung Saya

Internasional / 19 June 2011

Kalangan Sendiri

William F Graham IV: Ayah adalah Pelindung Saya

Budhi Marpaung Official Writer
2579

Ketika saya berpikir tentang ayah saya, Franklin Graham, saya tidak berpikir tentang Franklin Graham yang berdiri di depan dunia berbicara di televisi nasional atau berkhotbah di stadion besar.

Saya berpikir tentang ayah saya yang membesarkan saya untuk menjadi orang saya sekarang. Saya berpikir tentang ayah saya yang membawa saya kepada Yesus Kristus sebagai seorang anak muda. Saya berpikir tentang ayah saya yang keras melindungi anak-anaknya dari orang jahat sampai kami dirasa beliau sudah cukup dewasa untuk menanganinya sendiri. Saya berpikir tentang ayah saya yang menawarkan disiplin yang kuat, disertai oleh cinta yang luar biasa. Saya berpikir tentang ayah saya yang adalah contoh seorang suami yang saleh.

Saudara-saudara laki-laki saya, saudara perempuan saya dan saya dibesarkan di sebuah rumah pertanian di pegunungan Boone, North Carolina, Amerika Serikat, sekitar dua jam dari Charlotte. Berkat kebijaksanaan ayah saya, saya memiliki masa kecil yang menyenangkan. Kami memiliki beberapa hewan - anjing, kucing, ayam, kuda, sapi, dan bahkan babi- dan kami menghabiskan waktu luang kami dengan naik sepeda di lahan pertanian dan juga bermain di hutan. Ayah saya adalah teman saya.

Pelayanan ayah saya meletakkan dasar bagi iman saya sendiri. Saya masih ingat pada suatu hari Minggu, di mana setelah ibadah gereja -ayah saya bercerita tentang Yesus Kristus yang datang ke dunia ini untuk menyelamatkan umat manusia, yang pergi ke salib untuk dosa-dosa saya, dan yang bangkit kembali. Saya menerima Kristus hari itu. Ayah saya adalah saksi saya.

Saat saya tumbuh dewasa dan menjadi seorang remaja, ada kalanya orang ingin saya untuk berbicara di acara yang berbeda. Ayah saya bijaksana memastikan bahwa siapa pun yang menginginkan sesuatu dari saya harus melewati dia dulu. Alasannya: Dia ingin memastikan bahwa jika saya memasuki pelayanan itu karena Tuhan telah memanggil saya ke pelayanan dan bukan karena saya didorong ke dalamnya hanya karena nama terakhir saya adalah Graham.

Sebagai anak Billy Graham, ia telah menghadapi berbagai ujian dari orang-orang yang berpikiran bahwa dia akan mengambil alih pelayanan ayahnya dan karena hal itulah ia sengaja memilih untuk melindungi kita dari semuanya itu. Ayah saya adalah pelindung saya.

Saya sering bertanya apakah saya-seperti nama saya, William Franklin Graham IV-pernah merasa ada tekanan untuk menjadi pendeta, dan saya jujur ​​dapat mengatakan bahwa berkat ayah saya, saya tidak merasakannya. Saya seorang pendeta dan penginjil sekarang, tapi bukan karena saya anak Franklin Graham atau cucu dari Billy Graham.

Selama masa remaja, saya jelas merasa Tuhan memanggil hidup saya dan saya sekarang bertindak sesuai dengan apa yang saya rasakan adalah kehendakNya untuk saya, dan ayah saya memberi saya kesempatan dan kebebasan untuk mendengar panggilan dengan tidak mendorong saya dalam satu arah atau lainnya. Ayah saya adalah penasihat saya.

Bahkan saat ini, ayah saya terus membantu pelayanan sehari-hari saya dengan memberikan bimbingan-bimbingan. Dalam kedua aplikasi praktis dan persiapan rohani, pengaruh ayah saya meresap dalam pesan saya ketika saya berkhotbah. Ayah saya adalah mentor saya.

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan untuk teman, saksi, pelindung, penasehat dan mentor yang Ia disediakan untuk memimpin dan membimbing saya, yakni ayah saya.

Sumber : charismamag/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami