SMS : Palu Hakim Diketuk Untuk Baasyir, Bom Meledak di Indonesia

Nasional / 14 June 2011

Kalangan Sendiri

SMS : Palu Hakim Diketuk Untuk Baasyir, Bom Meledak di Indonesia

Lois Official Writer
2362

Menjelang pembacaan putusan terhadap Abu Bakar Baasyir, beredar isi pesan singkat (SMS) dan BlackBerry Messenger di kalangan masyarakat. Bunyi pesan itu ditujukan untuk pejabat utama kepolisian, Kapolres, dan Babinkamtibmas. Pesan tersebut mengancam bahwa akan ada sejumlah bom yang diledakkan menjelang sidang putusan Abu Bakar Baasyir. Pesan singkat itu dikirim melalui nomor 082123552496 pada tanggal 11 Juni 2011 pukul 15.53 WIB

Setelah pesan itu diterima, akhirnya ditemukan bahwa pengirim pesan itu beralamat Kampung Cibitung RT. 4 RW 5, Kelurahan Jombang, Tangerang, Lengkong Gudang Barat, Serpong, Tangerang. Ada beberapa pemberitaan yang menyebutkan bahwa teror tersebut bukanlah berasal dari pihak Abu Bakar Baasyir sendiri. Saat ini polisi masih terus memburu pelaku SMS maupun teroris ancaman dengan racun sianida kepada polisi yang terjadi baru-baru ini.

Isi pesan singkat tersebut adalah : Asslm. Wahai singa2 Tauhid Indonesia persiapkan mental, fisik, dan silah yang kalian punya. Untuk Jihad Global yang dilaksanakan di PN Jaksel 16 Juni 2011. Kami telah memasang 36 peledak di seluruh Indonesia, yang akan meledak bersamaan ketukan palu hakim yang menghakimi Ust. Abu Bakar Baasyir. Sebarkan berita gembira ini.

Kemudian Mabes Bareskim menyebarkan pesan ini agar masyarakat berjaga-jaga dengan menghindari mall-mall dan tempat keramaian lainnya pada hari tersebut. “Dan beritakan kepada keluarga yang lain.” begitu pesannya. Ini peringatan kepada masyarakat agar dapat waspada. Jika Anda menemukan seonggok barang yang mencurigakan ataupun seseorang yang membawa sesuatu dengan mencurigakan, ada baiknya Anda waspada dan memberitahukannya kepada polisi setempat. Kita perlu meningkatkan kewaspadaan karena pesan ini dan bukannya meningkatkan ketakutan kita. Jadi, lebih baik hindari tempat-tempat tersebut pada tanggal 16 Juni mendatang.

Sumber : tribunnews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami