Teroris Makin Berani, Sebar Racun Sianida di Kantin Polisi

Nasional / 13 June 2011

Kalangan Sendiri

Teroris Makin Berani, Sebar Racun Sianida di Kantin Polisi

Lois Official Writer
1678

Sepertinya kekerasan dan tindakan kriminal semakin merajalela, mereka tidak takut kepada aparat hukum bahkan mereka berani menyebarkan kejahatan mereka di lingkungan polisi, di lingkungan yang seharusnya menjadi tempat yang ditakuti oleh mereka. Karena itulah, pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus upaya terduga teroris yang merencanakan penyebaran racun sianida di kantin kantor polsek, polres, dan kantin Markas Metro Jaya.

“Tentunya nanti akan ada perkembangan yang kita sampaikan kepada rekan-rekan media dan masyarakat,” ujar Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Sampai sejauh ini, berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah terduga teroris yang ditangkap di Kemayoran, pelaku memang berniat untuk menyebarkan racun. “Sementara memang demikian hasil pemeriksaan tersangka yang enam itu sudah kita amankan,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada enam orang yang ditangkap. Keenam terduga teroris tersebut adalah Santhanam (30), Wartoyo (34), Jumarto, Umar (25), Paimin (34), dan Budi Supriyadi (33). Namun saat ini sebanyak 16 terduga teroris berencana menyebarkan racun sianida tersebut ke dalam air minum. Sayangnya, ada kabar yang mengatakan ada dua masyarakat sipil yang telah meninggal dunia karena racun tersebut.

Menurut Kapolri sendiri mengatakan belum mengetahui informasi adanya dua korban dari masyarakat sipil akibat racun sianida. Yang pasti dia telah meminta agar kewaspadaan seluruh anggota kepolisian ditingkatkan. Para pelaku telah melakukan percobaan di Bekasi dengan menyamar sebagai pedagang bubur keturunan tionghoa. Karena itu, mereka bisa menyamar jadi apa saja dan itulah yang harus diwaspadai.

Sekarang tugas polisi di negara kita semakin berat. Selain harus menangani kejahatan yang terjadi, mereka juga perlu berhati-hati menjaga diri mereka, karena banyak yang kita dengar, ada polisi yang dijadikan sasaran teroris. Tugas kita adalah dengan menjadi warga negara yang baik dan amati lingkungan sekitar Anda, apakah ada yang mencurigakan. Kita bisa membantu polisi dengan melaporkan hal-hal yang mencurigakan yang terjadi pada lingkungan sekitar.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami