Siswi Tindik Hidung Karena Alasan Agama Memenangkan Gugatan

Internasional / 9 June 2011

Kalangan Sendiri

Siswi Tindik Hidung Karena Alasan Agama Memenangkan Gugatan

Lois Official Writer
4324

Anda pernah dengar tentang Gereja Modifikasi Tubuh? Jika belum pernah, maka Anda akan mendengarnya sekarang dan jangan kaget ya? Gereja ini mencuat namanya setelah ada salah seorang jemaatnya yang bernama Ariana Iacono, siswi berusia 15 tahun, yang memenangkan gugatan terhadap sekolahnya dalam kasus piercing pada hidungnya.

Ariana, siswi kelas sembilan ini, sebelumnya telah empat kali diberi sanksi karena nekat menggunakan piercing di dalam kelas. Dia dinilai telah melanggar aturan sekolah Clayton High School dalam soal berpakaian. Pihak sekolah mendesaknya uantuk mencopot piercing dari hidungnya, tapi dia bersikeras menolaknya karena menindik hidung merupakan bagian kegiatan modifikasi tubuh dalam keyakinannya.

Ariana akhirnya melayangkan gugatan lewat bantuan The American Civil Liberties Union (ACLU). Sidang memenangkan gugatan Ariana yang kini bebas menggunakan piercing tersebut. Sidang juga memerintahkan pihak sekolah untuk mencabut sanksi terhadap Ariana. Johnston County Shchool, wakil dari Clayton High School akhirnya mesti membayar 15 ribu dolar dan denda kepada ACLU. Mereka menyatakan tidak akan melakukan banding karena akan memilih penyelesaian secara kekeluargaan.

Tentu saja, ibu Ariana yang juga penganut Gereja Modifikasi Tubuh, Nikki Iacono menyambut gembira hasil keputusan sidang. “Kami sangat bahagia bukan hanya untuk Ariana tetapi juga untuk kebijakan yang telah berubah dan melindungi hak keagamaan para murid,” katanya. “Ariana telah berjuang untuk hak konstitusionalnya. Dia pasti sangat bangga dan begitu pula saya.”

Gereja Modifikasi Tubuh ini tidak hanya menghalalkan proses tindik piercing sebagai bagian dari ibadah mereka tapi mereka juga meyakini tato sebagai salah satu bentuk perbuatan iman mereka. Mereka percaya bahwa dengan memodifikasi tubuh, akan memperkuat hubungan antara pikiran, tubuh, dan jiwa. Hal ini membuat kehidupan spiritual mereka terpenuhi sekaligus menyehatkan individu.

Ada banyak yang menyatakan dirinya gereja tapi tidak sedikit yang keluar dari aturan main yang ada. Aturan main seperti apakah itu? Aturan main yang sudah dibukukan di dalam Alkitab. Itulah aturan main umat Kristen yang jelas-jelas menyatakan apa pesan Tuhan yang harus kita lakukan dalam hidup kita. Bukankah kita dilarang untuk menjarah tubuh kita? Tubuh yang sudah diberikan Tuhan untuk kita pelihara.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami