Kemeriahan Perayaan Ultah Jakarta di Jakarta Fair

Nasional / 8 June 2011

Kalangan Sendiri

Kemeriahan Perayaan Ultah Jakarta di Jakarta Fair

Lois Official Writer
1759

Dalam rangka memperingati ulang tahun Jakarta yang ke-484, setiap tahunnya akan diadakan Jakarta Fair. Dengan tema tahun ini Fair Kemayoran 2011, kegiatan ini akan dibuka pada tanggal 9 Juni – 10 Juli 2011. Tentunya ada kemudahan yang sudah disediakan panitia. Salah satunya adalah shuttle bus bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi ke lokasi. “Kami akan sediakan shuttle bus gratis dari Parkir IRTI ke Arena PRJ setiap 30 menit sekali untuk memudahkan pengunjung datang ke event ini,” kata Direktur Marketing JIExpo Ralph Schuemenen ketika Konferensi Pers Jakarta Fair Kemayoran 2011 di JIExpo, Jakarta, Selasa (7/6).

Shuttle bus ini akan beroperasi sejak jam buka PRJ, yaitu pukul 15.30 pada hari biasa dan pukul 10.00 pada Sabtu dan Minggu. Shuttle bus ini maksimal hanya beroperasi hingga pukul 00.00, itupun pada saat libur saja. Para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, disediakan lahan parkir yang mampu menampung lebih dari 10.000 mobil dan 15.000 motor. Selain itu, jangan kuatir karena panitia sudah melibatkan unsur keamanan seperti pasukan TNI dari Kodam Jaya, Marinir, Polri, dan Satpol PP.

Harga tiket masuk seperti tahun lalu. Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 hari libur. Menurut Direktur Utama PT. Jakarta International Expo (JIExpo) Sri Hartati Murdaya, kegiatan ini sudah ke-44 kalinya diadakan. Rencananya PRJ ini akan diikuti lebih dari 2.600 perusahaan dengan 1.300 stand. Event ini juga akan menampilkan sebanyak 250 group band, mulai dari indie band hingga band terkenal. Ada pesta kembang api, malam muda mudi, pemilihan Miss Jakarta Fair, panggung kesenian di Taman Budaya, dan karnaval.

Ada banyak keuntungan yang dapat diambil dari kesempatan ini buat bangsa Indonesia. Pedagang dapat mendapatkan laba dari penjualan, pendatang disenangkan dengan berbagai hiburan dan penjualan berbagai macam barang dan makanan, setiap partisipan seperti band dapat lebih dikenal, semua orang berkumpul bersama bersatu dan tidak melihat perbedaan yang ada, dan juga bangsa Indonesia dapat menjadikannya sebagai pariwisata yang dapat menarik banyak wisatawan.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami