Mau Bakar Kalori Tapi Sibuk? Ini Solusinya

Gizi & Nutrisi / 8 June 2011

Kalangan Sendiri

Mau Bakar Kalori Tapi Sibuk? Ini Solusinya

Lois Official Writer
4201

Jika Anda adalah orang yang sibuk tapi ingin mendapatkan tubuh yang sempurna, tentunya Anda akan tertarik dengan saran berikut ini. Saran ini adalah saran bagi Anda yang tidak punya banyak waktu namun ingin menurunkan berat badan. Caranya? Simak saja ulasan berikut ini, seperti dilansir Lifemojo :

Makan sedikit tapi sering. Percaya atau tidak, makan dengan porsi kecil dan bergizi tiap 3 sampai 4 jam akan menjaga metabolisme berjalan lancar dan efisien, yang pada gilirannya membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak.

Jangan melewatkan waktu sarapan, jika Anda tak ingin gemuk. Semakin pagi Anda makan, maka semakin pagi juga tubuh mulai membakar kalori. Tapi jangan lupa pilihlah sarapan yang sehat agar setiap gizi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh Anda terpenuhi.

Mengurangi suhu. Suhu yang dingin dapat membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak energi untuk menjadi hangat, hal ini tentu saja pada gilirannya akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori.

Makan makanan yang pedas dapat mempercepat metabolisme lebih cepat. Cabai secara alami mengandung bahan kimia dan senyawa yang disebut Capsaicin, yang dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Tapi perlu diperhatikan juga jika Anda punya maag atau jika Anda tidak tahan dengan makanan pedas.

Makan lebih banyak protein. Ubah pola makan Anda. Perbanyaklah makan makanan yang berprotein daripada yang berkabohidrat. Makan protein pada setiap kali makan maupun sebagai camilan, akan meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari. Makan protein juga membantu untuk mencegah hilangnya otot saat diet.

Mengayunkan tangan saat berjalan. Ini mungkin tampak sepele, tapi mengayunkan tangan  saat berjalan dapat membantu membakar kalori sekitar 5-10 persen. Mengayunkan tangan saat berjalan juga melibatkan banyak otot sehingga bisa menjadi latihan aerobik yang sederhana.

Jadi tunggu apalagi? Jika Anda bisa melakukannya semudah itu, coba saja lakukan. Semakin cepat Anda melakukannya, semakin cepat Anda mendapatkan hasilnya.

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami