Iklan Yesus Adalah Nabi Islam Jadi Pertentangan di Aussie

Internasional / 1 June 2011

Kalangan Sendiri

Iklan Yesus Adalah Nabi Islam Jadi Pertentangan di Aussie

Lois Official Writer
2048

Di Darlinghurst, Rozelle, dan Rosehill ada sebuah billboard yang dipasang dengan bertuliskan “Yesus seorang nabi Islam”. Pemasang billboard ini ternyata adalah MyPeace, sebuah LSM Muslim, yang telah membayar spot itu untuk iklan mereka. Iklan ini ditujukan untuk mendorong orang Kristen dan Muslim untuk menemukan landasan bersama dengan meningkatkan kesadaran bahwa Islam percaya juga pada Yesus Kristus.

Namun menurut seorang uskup Katolik, billboard itu dianggap kontroversial karena ‘terlalu provokatif dan ofensif’. Menurutnya, billboard ini menyinggung perasaan orang Kristen. Ia meminta iklan yang dipajang di lokasi strategis di Sydney itu agar diturunkan. Menurut Uskup Julian Porteous, dari Keuskupan Agung Sydney ini, orang Kristen percaya bahwa Yesus ‘lebih dari seorang nabi’. “Dia adalah Anak Allah. Dia adalah Tuhan yang diakui dan Juru Selamat umat manusia,” ujarnya Senin (1/6).

Menanggapi pernyataannya ini, MyPeace yang diwakili Diaa Mohamed mengatakan dia telah menerima ‘umpan balik sangat positif dari orang Kristen, ateis, dan Muslim Australia”. Dia juga mengatakan iklan itu merupakan bagian pertama dari tiga seri iklan yang antara lain memajang slogan-slogan seperti ‘Holy Quran : Bukti Akhir’ dan Muhammad : Rahmat Bagi Umat Manusia” pada bus antar kota. Ini merupakan hak mereka, tapi kita sendiri pun harus mempertanyakan diri kita, apakah kita juga sudah memberitakan Kabar Baik?

Komentar uskup ini dilakukannya sehari setelah billboard di Darlinghurst dirusak. Dia juga menegaskan pentingnya bagi agama untuk tidak memusuhi agama lain dengan ‘pernyataan provokatif’. “Demi menjaga harmoni sosial dan saling menghormati antara agama-agama utama dunia, billboard ini harus ditarik, bersama dengan orang lain yang membawa pesan langsung menyinggung Kristen,” katanya.

Yesus memang nabi buat semua umat, meskipun memang Yesus juga merupakan Juru Selamat bagi semua manusia. Dalam kaitan dengan Yesus sebagai Tuhan, kita tidak bisa memaksakan keyakinan kita kepada mereka. Jika memang iklan tentang Yesus yang memang merupakan nabi itu dapat menyatukan umat, bukankah hal itu patut disyukuri? Bukankah kita harus mensyukuri bahwa Yesus diakui oleh umat beragama lain dan dapat membawa kedamaian bagi umat beragama, apalagi iklan itu tidak bertentangan dengan Alkitab? Yesus nabi semua umat manusia, sekaligus merupakan Juru Selamat. Tanpa memandang suku, agama, latar belakang, dan perbedaan lainnya, Yesus mau semua umat percaya dan marilah kita bersatu padu untuk hal itu. Yesus ada buat semua orang

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami