Survei : Ini Dia Fakta Menarik Tentang Facebook

Nasional / 29 May 2011

Kalangan Sendiri

Survei : Ini Dia Fakta Menarik Tentang Facebook

Lois Official Writer
1404

Anda tahu berapa jumlah pengguna facebook setiap harinya? Lebih dari 600 juta orang yang aktif di Facebook. Karena banyaknya pembicaraan yang dilakukan, sebuah survey dilakukan untuk mengetahui pembahasan mengenai norma budaya, moral, dan hubungan antara penggunanya. Berikut merupakan fakta menarik yang coba diungkapkan oleh cnn.com yaitu :

56% orang Amerika tidak berteman dengan atasan di Facebook. Menurut mereka, kinerja pekerjaan karyawan terhadap atasan, dinilai dari kemampuan dan bukan berdasarkan hubungan pribadi.

90% berisi link tentang seks. Ilmuwan media sosial Dan Zarella memproses 12.000 link situs berita dan blog. Dari Februari hingga Mei 2010, dia menemukan bahwa 90% di antaranya berisi link tentang seks.

Memiliki pasangan lebih bahagia daripada single. Status hubungan di Facebook meningkatkan kebahagiaan. Terbukti pada Februari 2010, pasangan di Facebook banyak yang memperingati Hari Valentine dengan saling bertukar hadiah virtual.

21% Pasangan akan putus melalui Facebook

Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan mereka dengan mengubah status. Pada Juli 2010, survey menemukan 9% wanita mengutarakan putus di Facebook sementara pria sebanyak 24%

85% wanita terganggu dengan teman baru mereka. Itulah menurut penelitian yang dilakukan oleh Eversave.

25% pasangan rumah tangga tidak menggunakan kontrol privasi. Kontrol privasi, diperlukan untuk alasan keamanan. Namun, pasangan pengguna Facebook yang berumah tangga tidak menyadari atau memilih menggunakan layanan kontrol privasi sehingga data yang mereka upload ke Facebook seperti foto anak dan nama, dapat berpotensi diambil predator.

48% anak-anak berteman dengan orangtuanya. Mayoritas orangtua memperbolehkan anak-anak mereka berusia di bawah 10 tahun menggunakan Facebook dan ‘berteman’ di Facebook tersebut.

47% pengguna sumpah serapah di wall. Itu artinya, pengguna Facebook sering mengucapkan kata-kata kotor, terutama terhadap mantan pasangannya.

48% orang sering melihat profil mantan pasangan. Berkat jaringan sosial, tentu saja hal ini sangat memudahkan seseorang untuk mengakses profil orang lain, terutama mantan.

36% pengguna di bawah usia 35 mengecek facebook setelah melakukan hubungan seks. Jadi, setelah melakukan hubungan seks, mereka akan menulis teks di Facebook maupun Twitter.

Survei ini menunjukkan kepada kita bagaimanakah masyarakat dunia pada umumnya menghabiskan hidup mereka dan mereka mengungkapkannya di dalam jaringan sosial. Yang manakah Anda? Apakah Anda menjadi berkat atau justru sering memaki orang lain, atau yang lainnya? Mudah-mudahan, dari Facebook Anda, orang lain melihat kesaksian yang indah dalam hidup Anda.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami