Model Anggun Ini Menjadi Prajurit Perang Afghanistan

Nasional / 28 May 2011

Kalangan Sendiri

Model Anggun Ini Menjadi Prajurit Perang Afghanistan

Lois Official Writer
2654

Tersenyum sopan ke arah kamera, berpakaian bak wanita karir, dia seperti gambaran ideal Inggris. Fotonya menghiasi halaman ‘girls in pearls’ Majalah Country Magazine. Model itu bernama Harriet Haslam-Greene. Umurnya masih 24 tahun, namun ada satu hal yang mengejutkan dalam dirinya. Ternyata, di balik penampilannya yang lembut dia memilih karir yang jauh dari kesan feminim yaitu dengan menjadi tentara.

Hanya beberapa minggu setelah berpose di halaman tiga majalah Country, majalah yang sering dihiasi wajah para aristocrat Inggris itu, perempuan yang berpangkat letnan dua itu maju ke garis depan perang di Afghanistan. Dia kini telah dikirim ke wilayah Helmand di Afghanistan, bersama dengan The Highlanders, battalion keempat Resimen Skotlandia, milik Kerajaan Inggris.

Haslam-Greene yang sering disapa dengan nama akrab Hattie oleh kawan-kawannya maupun sesama tentara menggerai rambut coklatnya dan memakai gaun konservatif dalam pemotretan. Ia juga mengenakan sepasang anting mutiara, kukunya dirawat ala French manicure. Gayanya yang anggun sama sekali tak menunjukkan profesinya yang melelahkan itu. Dia berasal dari West Sussex, bersekolah di sekolah khusus perempuan, Newnham College di Cambridge University.

Namun, apa yang patut diacungi jempol dari wanita yang bergabung dengan militer 18 bulan lalu itu? “Sangat mengagumkan melihat seorang gadis yang berprofesi tentara dan pergi berperang, menjadi model,” kata editor Country Life, Mark Hedges seperti dimuat Daily Mail. “Ia nampak mengagumkan, baik saat duduk manis di rumah dengan pakaian sehari-hari atau di Afghanistan,” tambahnya. Namun, tidak hanya itu. Dia punya keberanian yang mengagumkan, yang patut diacungi jempol.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami