Setia Hingga Ajal, Pasangan Ini Menikah di Pemakaman

Nasional / 19 May 2011

Kalangan Sendiri

Setia Hingga Ajal, Pasangan Ini Menikah di Pemakaman

daniel.tanamal Official Writer
3206

Banyak cara yang dilakukan para pasangan yang sedang melangsungkan acara pernikahannya agar dapat dikenang dan mempunyai nilai pernikahan yang mendalam. Dua pasangan di Cina ini mungkin mempunyai konsep pernikahan yang dapat dianggap “menyeramkan” oleh masyarakat umum.

Dilansir Orange.co.uk Selasa, (17/5) pemakaman menjadi tempat bagi dua pasangan ini mengikat janji. Maknanya ternyata lebih mulia ketimbang stigma terhadap pemakaman yang menyeramkan. Hal ini ditujukan untuk mengumumkan bahwa mereka akan bersama hingga meninggal. "Kami bekerja disini, dan kami saling mengetahui satu sama lain di sini. Kuburan menjadi saksi mata cinta kita. Hanya kematian yang memisahkan kita." Ucap salah satu pasangan bernama Wu Di.

Dua pasangan yaitu Wu Di menikah dengan pasangannya Yang Xi, sementara itu kawannya Wei Jian menikah dengan Liu Ling. Mereka itu sendiri tidak lain adalah pekerja di kuburan Yong'an di Tianjin. Dengan penuh kebahagiaan mereka pun mengucap janji di atas batu nisan. Pemakaman itupun didesain sedemikian rupa untuk pesta pernikahannya. "Ini adalah pilihan kita, karena kita bekerja disini dan kita mencintai tempat ini. Seluruh leluhur kita terbaring dan menjadi saksi kita," ujarnya.

Meski dilihat dari pandangan umum, pemilihan tempat ini dapat dibilang kurang etis, namun konsep seperti ini sungguh bermakna jika dipersembahkan untuk pernikahan kudus yang sesuai dengan konsep bahwa Kristus adalah Kepala dari suami dan isteri secara bersama-sama. Karena itu, konsep Alkitab mengenai pernikahan adalah kesatuan antara dua individu yang adalah merupakan gambaran kesatuan di dalam hubungan antara Kristus dengan gereja-Nya.

Sumber : Orange/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami