Hore, Dua Siswi Indonesia Raih Medali Emas di Olimpiade Internasional

Nasional / 19 May 2011

Kalangan Sendiri

Hore, Dua Siswi Indonesia Raih Medali Emas di Olimpiade Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
2913

Para pelajar Indonesia kembali menunjukkan “taring”nya apabila berkompetisi di tingkat internasional. Woro Azmi (15) dan Andi Wirda (15) berhasil mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Internasional Young Inventors Project Olympiad (IYIPO) 2011 di Georgia untuk bidang studi kimia.

Dua siswi yang sama-sama bersekolah di Kharisma Bangsa, Pamulang, Tangerang Selatan tersebut berhak meraih emas setelah para juri memberikan angka tinggi untuk penelitian mereka.

Sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online, Woro dan Wirda meneliti sumber energi dengan menggunakan zat warna alam yang diolah dari tanaman rosella dan dadap.

"Kami tertarik memilih objek tanaman Rosella dan dadap karena kekhawatiran kami akan krisis energi akibat kerusakan alam," ungkap Woro.

IYIPO merupakan acara tahunan yang digelar oleh dimana hasil penelitian para penemu muda internasional diadu dan dinilai oleh dewan juri yang ahli di bidangnya masing-masing. Tahun ini adalah tahun kelima penyelenggaraan IYIPO.

Tujuan dari IYIPO yaitu untuk meningkatkan visi dan ambisi kreativitas para ilmuwan muda dalam ilmu pengetahuan. Pada IYIPO 2011, panitia melombakan 4 bidang studi yakni kimia, fisika, matematika dan teknologi informasi.

Selamat kepada Woro dan Wirda yang berhasil mendapatkan medali emas di IYIPO 2011. Semoga keberhasilan kalian berdua dapat diikuti oleh para remaja dan kaum muda Indonesia yang lain.

Sumber : Rakyat Merdeka Online
Halaman :
1

Ikuti Kami