Gereja di Sleman Sering Alami Gangguan, Kali Ini Dibom

Nasional / 29 April 2011

Kalangan Sendiri

Gereja di Sleman Sering Alami Gangguan, Kali Ini Dibom

Lois Official Writer
3305

Pelemparan bom kembali terjadi, kali ini sebuah gereja yang menjadi sasarannya. Sebuah Gereja Pantekosta di Sleman, Yogyakarta menjadi sasaran pelemparan bom Molotov. Belum diketahui apa motif dari pelemparan Molotov yang terjadi dini hari tadi dan berapa jumlah pelakunya, yang pasti setiap warga diharapkan jangan terpicu oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan bangsa karena tindakan anarkis seperti ini.

“Saya mendapat laporan dari Pendeta Nico Lomboan di Sleman bahwa Gereja Pantekosta di Sleman dilempar bom Molotov sekitar pukul 1 dini hari tadi,” kata Ketua Umum Forum Komunikasi Kristiani Jakarta, Theo Bela, dalam perbincangan dengan vivanews, Jumat 29 April 2010. Menurut Theo, laporan itu diterima dirinya pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibat ledakan dari bom tersebut, kaca dan tiang gedung bangunan gereja yang beralamat di Tangukan RT 03 RW 10, Trihadi, Sleman itu rusak. Syukurlah, tidak ada jemaat yang luka karena kejadian ini. Namun, ternyata gereja ini kerap diganggu. “Gereja ini kerap mengalami gangguan sejak Februari lalu. Saat ini, polisi sudah ada di lokasi dan mengolah TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Theo.

Sejak Februari itu, gereja ini tidak pernah lagi digunakan untuk kebaktian karena ada gesekan dengan warga sekitar. Sekarang ini, pemerintah daerah setempat menyediakan tempat lain bagi jemaat untuk melakukan kebaktian. Belakangan ini, memang banyak terdengar beberapa gereja yang tidak boleh ‘beroperasi’. Tuhan beri jalan keluar terbaik.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami