Gurita Iker Ramalkan Real Madrid Tembus Final Liga Champions

Nasional / 27 April 2011

Kalangan Sendiri

Gurita Iker Ramalkan Real Madrid Tembus Final Liga Champions

daniel.tanamal Official Writer
3720

Masih ingat dengan Paul si gurita yang berhasil menebak secara tepat hasil pertandingan Piala Dunia 2010? Usai kematiannya pada 26 Oktober 2010 lalu, banyak usaha untuk mengembalikan kepintaran seekor binatang untuk menebak kembali hasil pertandingan. Nah, salah satu yang mengemuka saat ini adalah gurita lainnya bernama “Iker”. Tidak tanggung-tanggung, Iker meramal Real Madrid akan menembus Final Liga Champions yang berarti akan menyingkirkan rival abadi mereka El Barca Barcelona.

Bukan asal pilih, sebelumnya hewan bertentakel 8 itu sukses meramal dua duel panas El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Ramalannya terbukti tepat ketika tim besutan Jose Mourinho bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada laga Liga Spanyol, 16 April, dan kemenangan 1-0 untuk El Merengues dari Katalan di final Copa Del Rey Piala Raja selang 4 hari kemudian. Nama Iker juga diambil dari kiper utama Madrid saat ini Iker Casillas.

Cara ramalan Iker pun tidak berbeda dengan pendahulunya Paul. Iker akan diperhadapkan pada dua buah makanan yang sama dimasing-masing wadah. Hewan dengan berat 16 kilogram itu akhirnya memilih memakan ikan sarden yang berada dalam sebuah gelas silinder yang bergambar lambang klub Real Madrid. Ia lebih memilihnya ketimbang sebuah silinder yang terdapat gambar Barcelona di akuarium Sea Life di selatan kota Benalmadena.

Tentu saja hasil ini menambah panas situasi antara kedua kubu yang dinihari nanti akan saling berhadapan pada gelaran semifinal leg pertama Liga Champions di Santiago Bernabue Madrid. Perang urat syaraf telah berkibar diantara pemain dari kedua tim.

Efek positif dan negatif dari ramalan gurita inipun memang telah menjadi kontroversi sejak lama. Positif ketika banyak donasi yang mau membantu kelestarian hewan langka namun negatif ketika seseorang menggunakan ramalan ini untuk perjudian dan mempercayai kekuatan seekor binatang melebihi aspek rasionalitas juga kekuasaan Tuhan didalamnya.

Sumber : AP/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami