Harusnya Bom Meledak Saat Paskah Hari Ini

Nasional / 22 April 2011

Kalangan Sendiri

Harusnya Bom Meledak Saat Paskah Hari Ini

daniel.tanamal Official Writer
3254

Bukan bermaksud memprovokasi lewat judul diatas, namun hal itulah yang secara lisan disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam yang menjelaskan tentang bom berdaya ledak tinggi yang kemarin Kamis (21/4) ditemukan Jalan Telaga Gading Serpong, Desa Cihuni, Kabupaten Tangerang, tidak jauh dari Gereja Christ Cathedral, Serpong.

Seperti dirilis VIVAnews.com, Anton memaparkan bahwa rencananya bom itu diledakan pada saat paskah hari ini. "Jadi, di Serpong itu memang rencananya akan diledakkan pada saat Paskah, menggunakan remote, rencananya itu akan diledakkan besok (hari ini), pada saat ibadah (Jumat Agung) dilaksanakan," jelas Anton.

Kapolri, Jenderal Timur Pradopo di Kantor Kepresidenan menjelaskan bahwa karena penemuan itu jaraknya sangat dekat dengan rumah ibadah maka kepolisian sedang melakukan langkah-langkah penguraian agar tidak berbahaya.  "Masalah penemuan bom di Serpong karena melihatnya dekat dengan tempat ibadah maka petugas bom melakukan langkah-langkah penguraian. Supaya tidak berbahaya," kata Kapolri.

Hingga saat ini, Polri telah  membekuk 19 orang terduga teroris. Terkait bom buku yang meneror Jakarta, dan dugaan paket mencurigakan di Serpong, Banten. Untuk diketahui, selain dekat tempat ibadah, benda mencurigakan berbentuk ransel diletakkan di jalur pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN).

Kemarin sebuah robot dikerahkan untuk mengevakuasi benda itu. Selama proses evakuasi, polisi melakukan sterilisasi dengan menutup kawasan temuan bom sejauh 1 kilometer. Kawasan jalan yang mengarah dari Telaga Gading juga ditutup sejauh 200 meter.

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami