Kapolda Metro Jaya Tak Mau Kecolongan di Masa Paskah

Internasional / 19 April 2011

Kalangan Sendiri

Kapolda Metro Jaya Tak Mau Kecolongan di Masa Paskah

Budhi Marpaung Official Writer
3586

Teror bom yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia membuat Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Polisi Sutarman semakin ketat dalam menjaga teritorialnya mengingat dalam waktu dekat ini akan ada peringatan Paskah.

Seperti dilansir Kompas.com dalam lamannya, Selasa (19/4), Sutarman mengatakan pihaknya kini akan memfokuskan pengamanan di tempat-tempat ibadah. Pengganti Komjen Timur Pradopo itu pun mengaku tak mau kecolongan.

"Kami berusaha keras agar tidak kecolongan. Oleh karena itu, memasuki masa Paskah ini polisi bukan hanya mengamankan gereja-gereja, tetapi juga tempat-tempat ibadah lainnya. Intinya, jangan sampai yang satu diamankan, yang lain kecolongan," ujarnya.

Sejumlah kabar menyebutkan, bom paket buku sudah banyak tersebar dan akan diledakan pelaku pada hari yang tidak lama lagi. Adapun sasaran dari aksi para teroris adalah para Kapolda dan Kapolresta.

Merespon hal ini, Sutarman menyatakan jajarannya akan meningkatkan intensitas dan memperbaiki sistem komunikasi internal polisi. Tujuannya agar meningkatnya pengamanan personel, kantor-kantor polsek, polres, polda, dan tempat ibadah lainnya dari serangan terorisme tiba-tiba.

Salut atas komitmen kerja dan tanggung jawab yang diperlihatkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman melalui pernyataannya ini. Semoga apa yang diutarakan bukanlah isapan jempol belaka dan masyarakat DKI Jakarta khususnya umat Kristiani yang ada di Ibukota dapat dengan tenang menjalankan ibadah Paskah yang akan dilaksanakan pada 24 April 2011 mendatang.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami