Galang Amal, Cincin dan Salib Paus Paulus VI Dilelang eBay

Internasional / 17 April 2011

Kalangan Sendiri

Galang Amal, Cincin dan Salib Paus Paulus VI Dilelang eBay

daniel.tanamal Official Writer
3363

Telegraph melansir berita seorang perempuan Amerika Serikat (AS) akan melelang sebuah salib dan sebuah cincin yang pernah dimiliki oleh Paus Paulus VI di eBay. Barang-barang ini ada di sebuah toko perhiasan di AS milik seorang umat dari Gereja Southern Baptist yang ingin mempromosikan diri.

Hal ini dimulai dengan keputusan Paus Paulus VI sendiri yang mengizinkan beberapa dari perhiasannya dijual untuk menggalang dana bagi karya amal. Salah satu perhiasannya itu adalah salib kalung, yang biasanya diberikan kepada klerus-klerus yang menjadi uskup atau menduduki posisi yang lebih tinggi yang menyimbolkan jabatan mereka.

Donasi paus itu merupakan bukti dari keinginannya untuk terlibat dalam dunia kontemporer dengan tidak lagi menekankan pentingnya benda-benda simbolis (regalia) semacam itu.

Alan Perry, pemiliki toko perhiasan tersebut, yang memperkirakan bahwa benda-benda tersebut dapat mendatangkan uang sekitar US$ 800.000 (£ 490.000) hingga US$ 900.000 dalam jika dilelang. “Itulah sebabnya kami akan melelangnya di eBay. Ini barang berharga, dan eBay bisa menaksir dengan baik siapa saja yang berminat.”

Langkah ini mungkin bisa ditiru oleh para pemimpin agama yang ingin menggalang amal tanpa dibatasi oleh peraturan apapun mengenai jenis donasi dan bantuan. Kerelaan hatilah yang akan menjadi janji iman terhadap Tuhan dan sesama.

Sumber : Telegraph/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami