Sengketa tanah 12,7 Cm, Dua Keluarga Berseteru di Pengadilan

Nasional / 15 April 2011

Kalangan Sendiri

Sengketa tanah 12,7 Cm, Dua Keluarga Berseteru di Pengadilan

daniel.tanamal Official Writer
3535

Egoisitas berlebih memang kerap kali menjadi boomerang sendiri bagi tiap pribadi yang tak mampu mengendalikannya. Apalagi egoisitas itu dibungkus oleh rasa harga diri yang terlalu tinggi hingga rasa toleransi jauh dari pikiran mereka.

Hal ini pula yang terjadi pada dua keluarga di Inggris. Gara-gara sengketa tanah 12,7 centimeter mereka saling menggugat di meja hijau. Hasilnya jauh seperti yang diharapkan oleh salah satu pihak.

Dirilis Daily Mail, sengketa ini dipicu oleh pagar batas pasangan lanjut usia Ian Chrisholm-Teresa yang dianggap oleh pihak penggugat yaitu keluarga David Roberts-Lorraine Foreman, menyerobot tanah mereka sejauh 12,7 sentimeter.

Roberts juga menilai tembok setinggi hamper dua meter itu juga menghalangi pandangan mereka saat keluar-masuk mobil. Namun Chrisholm mengaku pagar itu terpaksa dibangun lantaran istrinya merasa terancam dengan Roberts. Klaim ini dibantah oleh Roberts. “Saya pikir itu tindakan yang sangat pengecut karena tanpa diskusi dan kesepakatan,” ujarnya.

Usai dua hari bersidang akhirnya Pengadilan Torquay and Newton Abbot, Inggris memenangkan gugatan terhadap pasangan Ian Chrisholm-Teresa. Hakim memutuskan pagar pembatas di antara kedua rumah mereka harus dirobohkan paling lambat awal bulan depan. Chrisholm juga diwajibkan membayar ongkos perkara hampir 20 ribu pound sterling.

Ongkos pengadilan inilah yang menjadi masalah baru bagi Chrisholm dan Teresa yang sudah lanjut usia. Pasangan itu mengaku sangat terpukul atas keputusan pengadilan itu. “Saya tidak tahu bagaimana kami membayar ongkos perkara itu. Kami mungkin bakal menjual rumah kami,” ujar Chrisholm.

Menyalakan setitik api pada sekam yang kering di sebuah gudang besar hanyalah akan membuat kebakaran hebat yang kobaran apinya akan menghanguskan kita juga. Setiap perkara kecil haruslah disikapi dengan penuh kasih agar hasilnya akan menjadi berkat bagi kita dan orang lain.

Sumber : DailyMail/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami