Jelang Pernikahan, Kate Middleton Pindah Keyakinan

Jelang Pernikahan, Kate Middleton Pindah Keyakinan

daniel.tanamal Official Writer
12917

Calon istri pewaris tahta kerajaan Inggris, Kate Middleton, (29) diberitakan telah memeluk keyakinan Kristen Anglikan usai mengikuti upacara dan dibaptis secara Anglikan di istana St James dengan uskup London, pendeta Richard Chartres. Hal ini dilakukan sebelum pernikahannya dengan Pangeran William pada 29 April mendatang.

Pangeran William dan keluarga Kate hadir pada acara pembabtisannya menjadi seorang Anglikan di Istana St James’s. Seorang juru bicara Kerjaan Inggris mengatakan, “Nona Middleton menerima pembabtisan (sebagai seorang Anglikan) itu sebagai bagian dari persiapan pernikahan mereka.”

Menurut ajudan pendeta Richard, sebelumnya Kate memeluk agama Katolik. Namun usai berdiskusi dengan William, kantor pribadinya dan pendeta tradisional, yang akan memberkatinya pada pernikahannya nanti, Kate memutuskan memeluk Anglikan.

Banyak analisa mengatakan bahwa hal itu tidak dapat dielakkan karena Pangeran William akan menjadi kepala Gereja Inggris, bila kelak dia menjadi Raja Inggris.

Namun hal itu dibantah tegas oleh sang ajudan yang mengatakan bahwa langkah Kate untuk memeluk agama Anglikan merupakan keputusannya sendiri dan menjadi bagian dari persiapan pernikahannya.

Pangeran William sendiri telah mengikrarkan iman percaya  pada 1994, ketika putra mendiang Putri Diana ini masih berumur 14 tahun. Hanya saja, tidak ada yang bisa mengkonfirmasi seberapa jauh komitmennya pada iman sebagai seorang Kristen Anglikan.

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami