Sevilla Sambut Paskah Dengan Parade Karnaval Rakyat

Internasional / 10 April 2011

Kalangan Sendiri

Sevilla Sambut Paskah Dengan Parade Karnaval Rakyat

daniel.tanamal Official Writer
3209

Mungkin perayaan paskah yang akan dilakukan oleh masyarakat Sevilla di Negeri Matador ini merupakan perayaan yang berbeda dari lainnya. Jauh daripada khidmat namun tetap menjaga momen paskah mereka akan menggelar parade karnaval yang mempersatukan seluruh masyarakat dikota itu.

Perayaan yang berlangsung dari 1-8 Mei ini akan berlangsung dengan sangat meriah dan gembira menampilkan tradisi khas yang sangat dibanggakan warga Ibu Kota Andalusia, Sevilla. Selama perayaan satu minggu ini, di gelanggang Paseo de Caballos di bagian timur dari Sungai Guadalquivir telah didirikan lebih dari seribu casetas (tenda besar). Casetas ini dimiliki oleh keluarga-keluarga terkenal, perusahaan-perusahaan serta klub-klub – masing-masing dengan program hiburannya yang terdiri dari acara minum, makan dan berdansa.

Acara di malam hari juga tidak kalah meriah, yaitu pertunjukan sevillanas, tarian rakyat Andalusia yang sangat bersemangat, menyerupai flamenco. Setiap hari, perayaan ini dimulai dengan prosesi warna-warni kereta-kereta kuda. Wanita Sevilla berdandan dengan ciri khas tradisional traje de Gitano – gaun flamenco – tiba dengan kereta kuda, dan ditemani oleh pria yang berpakaian jas traje corto. Setelah prosesi ini, masyarakat Sevilla akan pergi ke casetas mereka dan menikmati pestanya sepanjang malam yang sangat ramai penuh sukacita.

Di luar Paseo de Caballos, Sevilla juga memiliki banyak yang menarik ditawarkan untuk para pelancong. Para pelancong dapat mengeksplorasi sejarah dari kota ini melalui seni dan arsitekturnya, menonton pertandingan banteng, mencoba tapas atau menyemangati salah satu dari dua tim sepakbola kota tersebut. Atraksi turis yang wajib ditonton adalah Real Alcázar – benteng bangsa Moor abad ke-10 yang sekarang merupakan istana, Katedral Sevilla dan menara bel La Giralda yang berdekatan.

Para pengunjung ke Spanyol selama Pekan Raya Sevilla April disarankan untuk memesan hotel di Sevilla secepatnya karena ini merupakan salah satu acara paling besar di negara tersebut. Agoda juga telah berhasil mendapatkan harga spesial dan promosi selama periode yang sibuk ini, sehingga para pelancong dapat memesan sekarang untuk mendapatkan harga-harga terbaik.

 

Sumber : berbagai sumber - DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami