Sambut KTT APEC, Bali Siapkan Hotel Anti Peluru

Nasional / 7 April 2011

Kalangan Sendiri

Sambut KTT APEC, Bali Siapkan Hotel Anti Peluru

Lois Official Writer
3411

Untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Bali 2013, Pemerintah Provinsi Bali merancang pembangunan yang begitu megah terdiri dari hotel megah, ruang pertemuan, dan fasilitas pendukung lainnya di kawasan Nusa Dua, Badung. Dalam pertemuan yang dipimpin langsung Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, kepastian membangun hotel mewah nan megah itu dibahas kembali.

“Jadi, Bali International Park ini sudah memenuhi unsur Bali dari segi arsitekturnya. Saya siap mendukung sepenuhnya. Hanya sekarang persoalan lahan yang harus diperjelas. Tolong, BPN (Badan Pertahanan Nasional) segera tindaklanjuti hal itu,” ujar Gubernur Pastika yang juga menjabat sebagai wakil ketua Panitia Bidang Sarana dan Prasarana pada Rabu (6/4). Konstruksi bangunan hotel dipresentasikan oleh rekanan PT. Jimbaran Hijau.

Gubernur meminta BPN segera melakukan penelusuran terkait hal itu mengingat tenggat waktu yang tersisa yaitu hanya tinggal 38 bulan lagi. “Ini harus segera terwujud. Ini juga kan dalam rangka pencitraan Indonesia dan Bali khususnya. KTT APEC berikutnya, belum tentu digelar di Bali. Jadi, jangan rusak citra kita hanya karena persoalan itu,” kata Pastika. Ia juga meminta agar segera mencarikan jalan alternatif menuju Nusa Dua, Badung. Pastika menambahkan, bisa jadi hal itu menjadi batu sandungan untuk membatalkan agenda yang akan dihadiri sekitar 26 kepala negara tersebut.

Komisaris Utama PT. Jimbaran Hijau, Frans Bambang Siswanto meyakinkan bahwa lahan seluas 200 hektare yang akan dibangun menjadi BIP adalah lahan miliknya pribadi. “Tanah itu milik saya pribadi. Saya berikan secara ikhlas kepada negara,” katanya. BIP sendiri rencananya akan dibangun dengan total anggaran mencapai Rp 1.2 triliun. BIP nantinya akan ada hotel khusus untuk 26 kepala negara peserta KTT APEC dengan kaca anti peluru. Selain itu, di kawasan ini juga didesain landasan untuk helikopter. Suatu kemajuan yang luar biasa dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Semoga nama Indonesia makin berkibar di mata dunia.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami