Terry Jones : Aku Lebih Baik Mati Daripada Tidak Berkhotbah

Nasional / 6 April 2011

Kalangan Sendiri

Terry Jones : Aku Lebih Baik Mati Daripada Tidak Berkhotbah

Lois Official Writer
5279

“Aku lebih suka mati daripada berhenti berkhotbah tentang Islam,” perkataan yang keras ini keluar dari mulut Pendeta Terry Jones. Ia menolak untuk menghentikan kampanyenya bahkan jika itu berarti berimbas pada banyaknya jumlah tentara Amerika yang akan mati di Afghanistan. Menurutnya, itulah yang sewajarnya harus dilakukannya dan akan terus dilakukannya.

Pendeta Terry Jones mengatakan haknya untuk berbicara lebih penting daripada kehidupan mereka yang telah meninggal selama kerusuhan atau tentara Amerika yang bisa terbunuh di masa yang akan datang. Dia mengatakan dia akan melanjutkan kampanye melawan Muslim meskipun setiap satu dari 30 umatnya telah pergi meninggalkan dia.

Pendeta yang telah berumur 59 tahun ini mengaku bahwa sekarang dia membawa pistol kemanapun ia pergi karena ia telah menerima lebih dari 300 ancaman pembunuhan. Apalagi katanya, kepalanya dihargai 2.4 juta dolar AS oleh Taliban. Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Jones ditanya apakah ia bersedia mati demi idealisnya, dia dengan tegas berkata, “Ya, pasti. Itulah pentingnya kita merasakan hal itu.”

Dia mengatakan akan terus berbicara bahkan jika itu mengakibatkan kematian baginya dan juga bagi tentara Amerika. “Mungkin dalam jangka panjang, (dengan cara ini) kita dapat menyelamatkan ratusan atau ribuan (orang),” katanya. Saat ini protes terhadap Quran sudah memasuki hari kelima di Afghanistan. Korban diperkirakan terus bertambah. Ribuan warga yang marah di kota memblokir jalan utama Kabul dan membakar boneka mirip Jones.

Kekristenan mengutamakan kasih. Kasih kepada Tuhan dan juga kasih kepada sesama. Apakah kasih Tuhan bisa dinyatakan kepada mereka dengan begini? Kita diminta untuk menjadi terang dan biarlah Tuhan memberikan kita petunjuk bagaimana atau apa yang harus kita perbuat untuk menjadi terang itu agar nantinya kita jangan menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami